Komisi IX DPR RI Tetap Berjuang Memajukan Rumah Sakit dan Faskes di Perbatasan RI -RDTL

Malaka – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mengatakan pihaknya tetap memperjuangkan kemajuan RSUPP Betun dan Faskes di Perbatasan RI- RDTL karena selain memiliki fungsi untuk melayani kesehatan bagi warga juga memiliki fungsi lain yang memiliki nilai strategis yang sangat penting untuk memajukan bangsa ini.

Untuk itu pihaknya tetap membangun kerja sama dengan Pemkab Malaka dan memperjuangkan kebutuhan rumah sakit dan faskes di Pempus melalui Kementrian Kesehatan agar bisa dibangun dan dikembangkan menjadi Rumah Sakit yang dapat disegani di kawasan perbatasan RI-RDTL

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena kepada Wartawan usai berkunjung ke RSUPP Betun, Sabtu (28/12-2019)

Dikatakannya, RSUPP Betun selain memiliki fungsi medis untuk menyehatkan masyarakat juga memiliki nilai strategis di perbatasan negara yakni menjaga kewibawaan Indonesia, integrasi bangsa dan keutuhan NKRI.

” Karena ada fungsi lain selain fungsi medis maka RSUPP Betun perlu mendapatkan perhatian tertentu sebagai rumah sakit perbatasan negara dimana keberadaannya menjaga di batas negara sehingga wajah Indonesia harus lebih bagus dari negeri tetangga”.

“Untuk itu hasil kunjungan kami di RSPP Betun akan kami catat bersama tim untuk disampaikan ke Kementrian Kesehatan RI di Jakarta”.

“Saya berterima kasih karena Bupati Malaka dan Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka memiliki perhatian besar membangun dibidang kesehatan di Kawasan Perbatasan Negara”.

“Kunjungan ini nanti bisa membantu agar rencana dan usulan program dari Kabupaten Malaka bisa dilanjutkan dan diperjuangkan di Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan RI”.

“Komitmen Komisi IX tetap memperjuangkan RSUPP Betun agar wajahnya lebih baik sehingga WNI di Perbatasan terbantu dan saudara kita dari negara tetangga akan berobat di Malaka karena ada faskes dan standart pelayanan yang memadai” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *