Menu

Mode Gelap

Headline · 16 Mei 2022 14:09 WITA

Komisi I DPRD Kabupaten Malaka Desak Pemerintah Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN Terkait Pelantikan Pejabat Eselon


					Komisi I DPRD Kabupaten Malaka Desak Pemerintah Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN Terkait Pelantikan Pejabat Eselon Perbesar

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Malaka mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka untuk segera menindaklanjuti hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) sesuai regulasi yang ditetapkan.

Rekomendasi KASN tersebut sudah ditetapkan di Jakarta tanggal 10 Mei 2022 lalu, sesuai regulasi pemerintah Kabupaten Malaka harus menindaklanjuti rekomendasi itu 14 hari sejak tanggal ditetapkan dan hasil tindak lanjutnya harus dilaporkan kembali ke KASN.

Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka harus taat menjalankan hasil rekomendasi tersebut guna perbaikan kualitas penataan birokrasi di Kabupaten Malaka – Provinsi NTT – Perbatasan RI-RDTL.

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Fredrikus Seran kepada wartawan di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Senin ( 16/5-2022).

Dikatakannya, sesuai informasi yang diterima bahwa Pemda Malaka sudah menerima hasil rekomendasi KASN terkait pelantikan Pejabat Eselon di Lingkup Pemkab Malaka yang digelar beberapa waktu lalu.

” Kita berharap Pemda Malaka harus taat menindaklanjuti hasil rekomendasi yang dikeluarkan KASN guna penataan birokrasi yang lebih baik dan berkualitas di Kabupaten Malaka”, ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Markus Baria Berek kepada wartawan mengapresiasi KASN yang sangat serius memperhatikan terkait penataan birokrasi di Malaka, Perbatasan RI-RDTL dengan membuat rekomendasi yang harus ditindaklanjuti terkait mutasi pejabat eselon di Malaka.

Dewan Markus mengatakan pihaknya sesuai kewenangan yang dimiliki akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait tindak lanjut hasil rekomendasi yang sudah diterima Pemerintah dari KASN.

” Penataan birokrasi yang baik akan memotivasi para ASN bekerja dengan baik untuk memajukan daerah ini. Kalau bisa Kabupaten Malaka harus menjadi contoh Penataan birokrasi terbaik
di kawasan Perbatasan di Indonesia”, harap Markus.

Plt Sekda Malaka, Silvester Leto, SH ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whatsappnya, Senin (16/5-2022) hanya membaca pesan dan belum merespon konfirmasi wartawan.

Plt BKPSDM Kabupaten Malaka, Yanuarius Boko ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whatsapp, Senin ( 16/5 -2022) hanya membaca pesan belum merespon pertanyaan wartawan terkait tindak lanjut Pemerintah terkait Rekomendasi KASN tentang mutasi pejabat eselon di Malaka ( boni)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 699 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Malaka  Desak Bupati Simon  Segera Copot 4 Plt Kadis/Kaban  di Lingkup Pemkab Malaka

27 Juni 2022 - 18:44 WITA

Dinas PU Malaka Survey 5 Titik Rawan Longsor Pada Ruas Jalan Fatubesi – Fatuknutuk – Malaka Untuk Segera Diperbaiki

27 Juni 2022 - 13:00 WITA

Dukung Shalahuddin, Polce Kia Ajak Asprov PSSI Kalteng Utamakan Kerjasama.

27 Juni 2022 - 10:56 WITA

Penyelesaian Proyek Rehab Rujab Bupati Malaka Rp 2,1 Milyar Diduga Tanpa Addendum

27 Juni 2022 - 07:59 WITA

Bertolak ke Jerman, Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT G7

27 Juni 2022 - 00:12 WITA

Hasil Lengkap Paris 2022 Hyundai Archery World Cup Stage 3 World Archery.

26 Juni 2022 - 23:58 WITA

Trending di Headline