Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Komisi 1 DPRD Malaka Desak Pemerintah Segera Aktifkan Kasek  Non Job

53
×

Komisi 1 DPRD Malaka Desak Pemerintah Segera Aktifkan Kasek  Non Job

Sebarkan artikel ini

Ketua Komisi 1 DPRD Malaka, Frederikus Seran meminta Pemerintah melalui dinas teknis terkait untuk mengaktifkan kembali  Kepala Sekolah  yang dinonjobkan.

Kepala Sekolah yang harus diaktifkan  kembali itu Kepala Sekolah yang berstatus Kepala Sekolah Penggerak  dan Kepala Sekolah yang memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah ( NUK) .

Pengaktifan kembali Kasek yang dinonjobkan  itu penting untuk  penataan pendidikan Pendidikan di Kabupaten Malaka.

Dewan Edy mengatakan hal itu saat  dikonfirmasi Wartawan, Sabtu ( 4/6-2022).

Dikatakannya, isu pengaktifan kembali Kepala Sekolah oleh pemerintah beberapa waktu lalu menjadi atensi Komisi 1 dalam rapat pembahasan komisi belum lama ini.

” Kasek Sekolah Penggerak itu  sudah  menjadi Program Kementrian Pendidikan dan sudah ada MOU dengan Kementrian sehingga  tidak boleh dilanggar guna penataan pendidikan di daerah ini”

” Selain itu Para kasek yang ada NUK supaya diaktifkan kembali   sebagai motivasi kepada para guru untuk mengikuti pendidikan sebagai persiapan untuk kasek”

”  Harus diakui para kasek yang dinonjobkan itu memiliki kapasitas dan kompetensi yang sudah teruji  sehingga patut disayangkan mereka harus dinonjobkan, padahal sesuai aturan jabatan kasek itu empat periode ( 16 tahun) baru dinonjobkan. Untuk penyegaran bisa dipindah ke sekolah lain asalkan tetap dipertahankan jabatannya sebagai kasek”, ujarnya.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Malaka, Johanes Kalau kepada wartan mengatakan terkait persoalan diatas pihanya sudah melakukan   konsultasi dan koordinasi ke BPMP  Provinsi NTT.  ” Untuk  pengembalian posisi kepala Sekolah sudah diusulkan ke BKPSDM  dengan mempertimbangkan   masukan  pengawas sekolah.”

” Untuk kegiatan PSP Kab. Malaka sementara ini berjalan normal pada  5 Satuan Pendidikan.(1 SMP 4 SD)” ( boni)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *