Ketua Suku Uim Mein Masik – Numponi : Figur Seperti Bupati SBS Sulit Dicari

Pengakuan Warga Malaka kepada figur seorang SBS tentang kepemimpinan dan berbagai gebrakan yang dilakukan selama memimpin Malaka dalam masa kepemimpinan periode pertama sebagai Bupati Malaka tidak disangsikan lagi.

Bupati Perdana Malaka, Stefanus Bria Seran yang akrab dipanggil SBS itu sudah dikenal dimana-mana dengan buah tangan yang sudah ditorehkan selama masa kepemimpinan periode pertama.

Ketua Suku Uim Mein, Yohanes Bouk Molo kepada wartawan di Dusun Manuin Pui – Masik disela pertemuan terbatas bersama Paslon SBS- WT , Sabtu (10/10-2020) mengatakan SBS sebagai Bupati Perdana sudah berbuat kepada rakyat melalui berbagai program pembangunan yang diusung.

” Tahun 2015 masyarakat desa Numponi hanya beri suara kepada SBS-DA tidak sampai 20 Persen tetapi pada tahun 2017 SBS melalui Dinas PU membangun jalan aspal melewati Masik – Numponi”

” Gebrakan yang sudah dilakukan Bapak SBS sebagai Bupati perdana Malaka itu luar biasa dan sangat membantu rakyat disini, sekaligus menbuktikan bahwa Bapak SBS itu orang baik, sangat mencintai rakyatnya termasuk rakyat Numponi walau saat Pilkada 2015 beliau kalah di Numponi”

” Sekarang kami baru tahu ternyata Bapak SBS itu sangat mencintai rakyatnya dan memiliki jiwa membangun. Figur pemimpin seperti Bupati SBS sulit dicari dalam era sekarang dan sangat layak pimpin Malaka dua periode”

Andreas seran, Warga dusun Fatululi A  desa Numponi mengaku sangat senang Paslon SBS- WT bisa berkunjung ke Numponi hari ini

” Saya senang sekali karena Bupati SBS hari ini berkunjung melihat masyarakat disini. Saya senang karena tahun 2015 lalu kami memberikan dukungan dan beliau terpilih sebagai Bupati Perdana Malaka ”

” Kami masih ingat betul saat itu beliau janji untuk bangun jalan dan itu terbukti di Desa Numponi daerah Masik dibangun”

” SBS saat itu janji mau kerja kebun untuk rakyat melalui Program Pacul Tanah gratis dan itu terbukti. Tiap tahun traktor pemerintah kerja kebun untuk rakyat. Bagi kami petani ini sangat luar biasa karena saya baru lihat di NTT seorang Bupati mau kerja kebun untuk rakyatnya dan saya baru lihat di Kabupaten Malaka yang dilakukan seorang SBS”

” Buah tangan seorang SBS bagi saya sudah ada karana tanah saya seluas 100m x 60 m  di Oe Maun saat ini sudah jadi kebun yang bagus berkat buah tangan Bapak SBS”

Yakobus Molo, Warga Numponi lainnya kepada wartawan mengaku sangat senang dengan program-program SBS.

” Puskesmas dan sarana kesehatan dibangun sehingga rakyat tidak susah berobat. Kita juga ke rumah sakit tidak bayar dan hanya tunjuk KTP langsung dilayani. Ini hanya terjadi karena Bupatinya hebat dan cerdas serta sangat paham kebutuhan rakyat”

” Kami sangat optimis Bupati SBS terpilih kembali dalam pilkada 9 Desember mendatang karena semua program yang disampaikan tahun 2015 saat ini rakyat menikmati sehingga rakyat juga tetap memberikan dukungan supaya apa yang sudah dikerjakan dalam periode pertama bisa dilanjutkan dan diperluas serta ditingkatkan pada masa kepemimpinan periode kedua” (ichal buga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *