Ketua Majelis Klasis Malaka dan Ketua MUI Kabupaten Malaka Sebut Pemberian Bantuan Hibah Mobil Sangat Membantu Untuk Tingkatkan Pelayanan Umat

Ketua Majelis Klasis Malaka
dan Ketua MUI Kabupaten Malaka menyebutkan pemberian bantuan hibah mobil dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka untuk Lembaga Agama di Kabupaten Malaka merupakan sebuah keputusan yang sangat bijaksana dan sangat membantu untuk melancarkan pelayanan kepada Umat yang juga rakyat Kabupaten Malaka.

Hibah mobil yang diserahkan Bupati Malaka itu merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemerintah kepada seluruh lembaga agama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada umat.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Klasis Malaka, Pdt . Benyamin Manimau,S.Th dan Ketua MUI Kabupaten Malaka, Zaennal Mustaqqin disela penyerahah hibah mobil kepada lembaga agama yang diserahkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (3/8-2020).

Ketua Majelis Klasis Malaka, Pdt . Benyamin Manimau, S.Th dalam kesempatan itu mengatakan
berkaitan dengan hibah mobil pemerintah kepada lembaga agama di Kabupaten Malaka merupakan salah satu bentuk kepedulian yang kuat pemerintah kepada lembaga agama di Kabupaten Malaka.

“.Dukungan sarana mobil ini menurut kami sangat baik sebagai mitra untuk membangun kabupaten Malaka kedepan sesuai kapasitas yang dimiliki”

” Ini hal yang sungguh sangat baik dimana Pemda Malaka melihat bahwa lembaga agama merupakan mitra yang sangat baik dan strategis untuk membangun Kabupaten Malaka terutama dalam hal pembinaan akhlak, moral dan perilaku umat”

“Kami sangat berterima kasih dan berbangga dengan perhatian ini.
Kami melihat di Provinsi ini, Kabupaten Malaka merupakan salah satu dari 22 Kabupaten/Kota yang memiliki perhatian besar dibidang Lembaga Keagamaan dan bagi kami hal ini sangat luar biasa”.

” Bantuan mobil ini hanya salah satu bentuk perhatian dari sejumlah bentuk pdrhatian dan
bantuan yang sudah diberikan Pemda Malaka kepada seluruh lembaga agama khususnya GMIT.”

“Kami sangat tersanjung dengan semua perhatian dan bantuan dari pemerintah yang sangat luar biasa kepada semua lembaga agama khususnya GMIT”

“Atas nama semua jemaat GMIT di Kabupaten Malaka yang jumlahnya 13.000 umat dan semua pendeta menyampaikan terima kasih kepada Bupati Malaka yang hari ini menyerahkan satu unit mobil kepada lembaga agama GMIT Imanuel Maktihan”

” Kita berharap dengan bantuan ini lebih memacu semangat para pendeta untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para Jemaat”

Ketua MUI Malaka, Zainnal Mustaqqin dalam kesempatan itu mengatakan atas nama Umat Muslim Malaka menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka atas semua perhatian yang diberikan kepada seluruh lembaga agama di Malaka.

” Sebagai Ketua MUI kami menyampaikan bahwa bantuan hibah mobil ini merupakan amanat yang diberikan . Amanat ini tidak akan disia -siakan tetapi akan dimanfaatkan untuk pelayanan Umat Islam di Kabupaten Malaka”

” Umat Islam di Kabupaten Malaka tinggalnya berpencar di berbagai Kecamatan dan desa di Malaka sehingga dengan bantuan hibah mobil itu bisa membantu untuk mengunjungi semua saudara yang tinggalnya menyebar”

” Pertama, Kita bisa membentuk karakter dan menumbuhkan dan mempertebal iman umat islam dalam rangka mewujudkan manusia yang beradab dan membina umat islam agar bertanggung jawab kepada diri sendiri dan masyarakat lain”

” Tujuan kedua, membentuk dan mempertebal akidah dan keimanan mereka. Jangan sampai ada iman tetapi masih mengganggu sesama yang lain”

” Kita tetap berupaya dan berjuang untuk membentuk Ukuwah Islamiah (Persaudaraan Seiman) , Ukuwah Basariah (persaudaraan didalam masyarakat) serta Cinta tanah air”.

” Maksud dan tujuan kami akan mengoptimalkan pemanfaatan hibah mobil kendaraan yang diterima seperti tujuan diatas”

” Umat Islam Kabupaten Malaka sesuai dengan perintah agama harus taat kepada Pimpinan mulai dari Pusat , Provinsi dan Kabupaten sehingga kami tetap memberikan dukungan kepada Pemerintah diberbagai tingkatan dalam segala aspek kehidupan untuk percepatan pembangunan dan kemakmuran rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *