Menu

Mode Gelap

Headline · 9 Mei 2022 20:51 WITA

Ketua DPRD Malaka Sambangi Korban Kasus Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur di Malaka.


					Ketua DPRD Malaka Sambangi Korban Kasus Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur di Malaka. Perbesar

Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH sambangi korban kekerasan anak dibawah umur (sebut saja Melati) di Malaka – Provinsi NTT, Minggu (9/5-2022) malam ini pukul 19.00 Wita.

Kunjungan Ketua DPRD Malaka untuk melihat dari dekat kondisi korban bersama keluarganya sekaligus untuk memberikan dukungan dan semangat kepada korban dan keluarganya agar tetap kuat menghadapi peristiwa yang menimpa keluarga.

“Peristiwa ini merupakan extra ordinary Crime yang harus mendapatkan perhatian semua pihak siapapun orang dan lembaganya. Ini peristiwa kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak”, ujarnya.

Adrianus mengatakan salah satu isu yang harus diperhatikan kedepan yakni penanganan human trafficing dan kekerasan terhadap anak di kawasan perbatasan RI-RDTL dan trans nasional dimana rakyat rentan sekali mengalami human trafficing dengan kedok untuk bekerja didalam dan diluar Negeri. “Ini tantangan kedepan yang harus menjadi perhatian pemerintah dan DPRD serta seluruh komponen masyarakat agar mendesign program untuk mengeliminir kasus human trafficiking di kawasan perbatasan”, ujarnya.

“Peristiwa human traficing dan kekerasan terhadap anak dibawah umur harus menjadi perhatian pemerintah kedepan agar kasus-kasus seperti ini harus berkurang dan dihilangkan dari bumi Malaka”, jelasnya.

“Kasus yang terjadi saat ini harus mendapatkan perhatian pemerintah untuk mendapatkan penanganan kedepan. Perlu ada design program yang riil guna mengantisipasi kasus-kasus seperti ini. Lebih baik membuat program untuk mengatasi persoalan ini ketimbang sudah terjadi baru kita menyesal”

“Sesuai kewenangan yang ada, dalam rapat di dewan melalui komisi terkait akan memperjuangkan hal ini melalui sidang DPRD agar menjadi perhatian pemerintah. Suka atau tidak, kita harus bisa buat terobosan untuk mengeliminir hal-hal seperti ini melalui program pemerintah”

Juru bicara keluarga besar Tey Seran, Roy Tei Seran secara terpisah mewakili keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Malaka yang sudah mengunjungi korban bersama keluarga.

“Terima kasih atas perhatian dan penguatan yang diberikan kepada kami sekeluarga . Kami tetap berharap Ketua DPRD Malaka bersama jajarannya tetap mengawal proses kasus ini di APH agar bisa memberikan rasa keadilan bagi korban dan kekuarga”, pintanya (ferdy bria )

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1.242 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Merajut Kebersamaan dan Solidarotas Kaum Muda Katolik Paroki Ngagel -Surabaya Patut Jadi Model

17 Mei 2022 - 00:09 WITA

Gegara Pecat Sejumlah PAC, Simpatisan Jeriko Pastikan Demo Lagi Di Muscab Demokrat

16 Mei 2022 - 22:37 WITA

Komisi I DPRD Kabupaten Malaka Desak Pemerintah Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN Terkait Pelantikan Pejabat Eselon

16 Mei 2022 - 14:09 WITA

Hasil Cabor Panahan Sea Games Vietnam: Meski Pemanah Compund Perorangan Tumbang, Peluang Masih Tersisa Men dan Mixed Team.

16 Mei 2022 - 13:51 WITA

8 Ketua DPAC Demokrat Malaka Diganti Muka Baru Bukan Anggota Partai, Ada Apa?

16 Mei 2022 - 07:18 WITA

Kemelut Partai Demokrat di Kabupaten Malaka Harus Diselesaikan Secara Bijak

15 Mei 2022 - 23:45 WITA

Trending di Headline