Ketua DPRD Malaka Panen Padi Gunakan Mesin Panen Combine Harvester Besar di Lakulo – Malaka

Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran menggelar kegiatan panen padi miliknya di desa Lakulo – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Sabtu ( 15/8-2020).

Pelaksanaan kegiatan panen padi itu menggunakan mesin Combine Harvester Besar sekaligus untuk memberikan contoh kepada rakyat di daerah itu terkait pemanfaatan teknologi pertanian modern.

Ketua DPRD Kabupaten Malaka yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka itu kepada wartawan mengatakan sangat senang bisa melakukan panen padi menggunakan mesin panen padi karena selain menghemat tenaga juga bisa menjaga kualitas panenan padi.

” Sebagai wakil rakyat saya senang sekali bisa memberi contoh kepada rakyat terkait pemanfaatan teknogi pertanian modern untuk kegiatan pertanian”

” Luar biasa, gebrakan yang dilakukan Bupati Malaka bersama jajarannya melalui Program RPM menyiapkan sarana pertanian modern untuk rakyat”

” Kita berharap kedepannya rakyat Malaka bisa memanfaatkan alat pertanian modern itu untuk kegiatan panen dan penanaman hasil pertanian”

Sekertaris Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Nikolaus Seran kepada wartawan mengatakan khususnya untuk mesin panen padi di Malaka ada 7 Unit terdiri dari 4 unit mesin Combine dikelola dinas dan 3 unit lainnya dikelola kelompok tani, satu unit di desa Kamanasa dan 2 unit lainnya dikelola kelompok tani di Desa Kletek . (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *