Ketua Askab PSSI Malaka : Sepak Bola Bisa Jadi Aset Membangun Daerah

Malaka – Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka mengatakan bidang olahraga sepak bola bisa jadi sarana untuk membangun daerah .

Keberhasilan anak – anak Malaka dalam ETMC 2019 sebagai Juara 1 bisa jadi momentum bersejarah sekaligus titik tolak penataan sepak bola di daerah ini sebagai salah satu aset dan kebanggaan daerah untuk menata pembangunan kedepan.

Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan disela acara Syukuran ETMC  Haitimuk, Selasa (6/8-2019)

Dikatakannya, keberhasilan penyelenggaraan ETMC 2019 di Malaka memberi dampak yang luar biasa dalam berbagai aspek kehidupan.

“Melalui moment El Tari kita bisa membangun infrastruktur dan penataan sarana prasarana pendukung yang hasilnya juga langsung dinikmati rakyat”.

“Menurut informasi rakyat juga senang karena roda ekonomi juga berjalan terutama sektor riil. Rakyat banyak diuntungkan dengan moment El Tari karena banyak mendapatkan keuntungan dari peristiwa ini”

” Kalau iven olahraga seperti ini digelar secara teratur maka bisa memberikan dampak positif bagi rakyat sekaligus berfungsi sebagai sarana hiburan rakyat”

“Keikut sertaan Malaka dalam ETMC sudah tiga kali dan pada kali ketiga Malaka mewujudkan impiannya sebagai Juara 1 ETMC. Kita pertama kali ikut di Maumere dan bisa merebut juara 4. Kali kedua kita ikut di Ende dan bisa masuk 8 besar. Ini prestasi yang sangat membanggakan”

“Para pemain U 12 bisa juara di Propinsi dan mewakili NTT bisa bermain di Jakarta dalam Danon Nations Cup 2019 dan bisa merebut peringkat 12 dari 34 Propinsi di Indonesia”

“Para Pemain U 17 sudah mengharumkan nama Malaka dan selama dua kali sebagai Juara dua dalam Soeratin Cup”

“Dari capaian diatas kita bisa lihat bahwa Malaka memiliki potensi yang sangat bagus dibidang olahraga sepak bola sehingga bila ditata dengan baik dan bisa menjadi kebanggaan daerah”

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bupati Malaka sehingga prestasi yang ada bisa dicapai”

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih banyak kepada Pemkab Malaka bersama jajarannya, TNI/Polri, Tokoh Agama/Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka yang dengan caranya masing-masing mensukseskan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka teristimewa PS Malaka bisa merebut Juara 1 ETMC 2019” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *