Ketua Askab PSSI Malaka Sebut Banyak Pemain Muda Terpantau Dalam Kegiatan Latih Tanding Sepak Bola Antar Club di Betun – Malaka

Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan banyak pemain muda terpantau dalam kegiatan latih tanding antar Club sepak bola yang digelar setiap hari Sabtu malam di lapangan umum Betun – Kabupaten Malaka.

Setiap pertandingan ada saja para pemain muda bermunculan dan hal itu sangat penting bagi pembinaan sepak bola di Malaka.

Dari pantauan tim para pemain muda yang bermunculan terutama yang masih berusia 16 tahun sehingga bisa dikaderkan untuk membentuk tim U 17 dalam menghadapi turnamen Sepak bola Soeratin Cup di Atambua tahun depan.

Banyak juga pemain muda diatas U 17 yang bisa dikaderkan untuk memperkuat tim Malaka yang akan bertanding mempertahankan gelar El Tari Cup tahun depan di Flores Timur.

Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka disela acara latih tanding Putra Haitimuk FC VS Oanmane FC di lapangan umum Betun,Sabtu ( 19/9-2020 ) malam ini.

Dikatakannya, kegiatan latih tanding yang digelar merupakan program Askab PSSI Kabupaten Malaka untuk melakukan pemantauan terhadap para pemain yang bertanding dalam rangka menyeleksi para pemain untuk dilatih dan dipersiapkan menghadapi dua iven penting tahun depan.

” Kita akan hadapi turnamen Soeratin Cup di Atambua bagi para pemain U 17. Selain itu tim PS Malaka akan mempertahankan gelar El Tari Cub tahun depan di Flotim”

” Kegiatan latih tanding itu sesuai jumlah Club yang berpartisipasi akan digelar hingga akhir Desember ini selanjutnya mulai Januari sudah dilakukan pemusatan latihan untuk pemantapan tim yang ada”

” Dua iven sepak bola yang berskala regional itu sangat penting sehingga sejak dini dilakukan persiapan-persiapan”

” Karena situasi kita saat ini dalam masa Pandemi Covid 19 sehingga kita tidak selenggarakan turnamen tetapi kita gelar latih tanding untuk melakukan pemantauan terhadap para pemain yang akan direkrut”

” Kita minta kepada seluruh tim yang berpartisipasi dalam kegiatan latih tanding supaya tetap memperhatikan penerapan protokol Covid 19. Bagi penonton yang datang nonton di lapangan agar tertib dan mengenakan masker supaya tidak menularkan penyakit kepada penonton lainnya” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *