Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ketemu Pengurus MIO INDONESIA, Ini Yang Disampaikan Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

29
×

Ketemu Pengurus MIO INDONESIA, Ini Yang Disampaikan Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Sebarkan artikel ini

BANDUNG: Bertempat di Hotel Holiday Inn, rabu (15/6/22), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, ditengah kesibukannya menerima Pengurus Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) Privinsi Jawa Barat. Turut hadir Ketua Umum MIO INDONESIA AYS Prayogie dan Sekjen Fans X.Watu, Bendum R.Astrid Ester, Kadiv Hubungan Antar Lembaga, Arie Chandra dan Kadiv Litbang Ai Mulyani.

Uu Ruzhanul Ulum menyambut hangat para pengurus MIO Indonesia. Kehadiran pemilik media online yang tergabung di MIO INDONESIA, dimata Wagub Jawa Barat punya peran penting dalam mensosialisasikan program pemerintah darah dan media bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Peran media sangat penting dalam menyampaikan pesan pemerintah dan capaian yang telah dihasilkan pemerintah. Lewat media, jeritan dari bawah bisa sampai ke atas, begitupun sebaliknya, apa yang menjadi program kita bisa sampai kepada masyarakat,” ujar Wagub yang juga Ketua Dewan Pembina MIO Jawa Barat.

Lanjut politisi PPP, dirinya, juga pemerintah dan kepala daerah lain, punya keterbatasan dalam hal pengawasan dan penjaringan aspirasi. Untuk itu melalui peran media ini keterbatasan itupun dapat teratasi.

“Mata saya, pandangannya terbatas. Telinga saya, pendengarannya juga terbatas. Begitu juga dengan langkah saya, terbatas. Dengan adanya media, saya dan pemerintah juga kepala daerah lainnya, bisa menjangkau semuanya, hingga ke bawah,” lanjut mantan Bupati Tasikmalaya.

Sementara Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie mengapresiasi Wagub Jawa Barat, ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri menerima rombongan MIO INDONESIA.

“Kita apresiasi, beliau begitu enjoy dan dekat dengan rekan-rekan jurnalist. Ini tandanya Pak Wagub orang yang mudah menerima masukan dan teman yang baik dalam berdiskusi. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan media massa sesungguhnya merupakan mitra kerja yang potensial. Hubungan ini yang harus tetap harmonis dan terjaga dengan baik”, tegas Prayogie yang juga Pemred HINEWS.id.

Dalam kesempatan itu, Prayogie menyampaikan perekmbangan MIO INDONESIA, dalam dua tahun terakhir sejak perkumpulan pemilik media online berdiri.

“Alhamdulilah Pak Wagub, hingga saat ini sudah 10 Provinsi dan 50 Kabupaten/Kota yang difinitif, selebihnya masih bersatus mandatoris. Kita lagi berusaha agar bisa memnuhi target pembentukan di tingkat provinsi agar bisa menjadi bagian dari konstituen Dewan Pers. Kami titip pesan untuk Pak Gubernur, turut berduka atas kepergian putranya, doa kami semoga Ananda Eril di tempatkan di surga sesuai amal ibadahnya”, lanjutnya.

Sedang Ketua MIO Jabar Azhari menyampaikan sejak silaturahmi terakhir di kediaman Pak Uu di Tasikmalaya, hingga saat ini sudah terbentuk 15 Kepengurusan MIO Indonesia ditingkat kabupaten kota di Jawa Barat.

“Saat ini sudah terbentuk 15 kepengurusan MIO Indonesia di Jawa Barat, termasuk dua daerah sesuai arahan Pembina di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut,” ucap Azhari yang hadir bersama Sekretaris MIO Jawa Barat, Murvito Adi.

Sementara, pertemuan hari ini, terang Azhari, selain silaturahmi sekaligus menerima arahan langsung dari Ketua Dewan Pembina MIO Jawa Barat.

“Alhamdulillah, dari tiga arahan yang disampaikan satu arahan sudah langsung ditindaklanjutin Bersama Dinas Komnfo Provinsi Jawa Barat,” tutur Azhari.

Diskusi siang itu diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat wayang dengan tokoh pratagonis Nakula. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *