Kesadaran Warga Desa Laleten Untuk Pembersihan Lingkungan Semakin Baik – Budaya Bersih Harus Jadi Bagian Kehidupan Warga

Memasuki minggu ke enam kesadaran warga desa Laleten  – Kecamatan Weliman untuk melakukan pembersihan lingkungan diberbagai sarana pelayanan publik semakin baik dan meningkat.

Kesadaran warga itu dapat dideteksi melalui partisipasi warga mengikuti kegiatan pembersihan lingkungan yang digelar di jalan protokol desa Laleten termasuk di wilayah dusun -dusun.

Pemerintah Desa Laleten terus mendorong agar budaya bersih harus menjadi bagian kehidupan warga desa.

Hal itu disampaikan Plt Kades Laleten, Lorens Haba kepada wartawan saat menggelar patroli Jumat Bersih di dusun Lo’o – Desa Laleten- Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka, Jumat (7/8-2020).

Dikatakannya, salah satu tujuan menggelar Patroli Jumat Bersih yaitu membangun kesadaran warga akan pentingnya kebersihan lingkungan.

” Pertama kami mulai dari jalan protokol yang melintas di desa Laleten dengan cara membersihkan bahu jalan, memangkas dahan pohon yang menjorok masuk kedalam bahu dan badan jalan, membersihkan material sertu yang tertumpuk di saluran dan bahu jalan serta membersihkan lingkungan sekolah”

” Saat ini kita sudah mulai melakukan patroli di dusun -dusun. Selain kita bersihkan bahu jalan dan memangkas dahan pohon yang menjorok masuk ke jalan dusun kita juga memberikan sosoalisasi kepada warga agar membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing”

” Kita terus gelar kegiatan pembersihan lingkungan disetiap dusun dengan harapan rakyat dapat menikmati lingkungan yang bersih”

” Budaya hidup bersih tetap kita tanamkan kepada warga dengan cara melakukan tindakan nyata membersihkan lingkungan di setiap dusun”

” Kalau lingkungan bersih maka rakyat sehat dan tidak mudah tertular penyakit”

” Kalau rakyatnya sehat maka terus semangat untuk mengurusi keluarganya dengan bekerja sesuai bidang tugasnya masing-masing” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *