Kemensos RI Bantu Sembako dan PKH Bagi Warga Desa Barada – Malaka

Kementrian Sosial Republik Indonesia membantu sembako dan PKH bagi 76 KK di desa Barada- Kecamatan Malaka Tengah -.Kabupaten Malaka -.Provinsi NTT, Kamis.( 25/6-2020)

Penyaluran bantuan itu disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Malaka, Zakarias Nahak, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Malaka, Silvester Leto, Staf Ahli Bidang Permasyarakatan dan SDM, Maria Thresia Un Manek.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Malaka,Silvester dalam kesempatan itu meminta agar bantuan pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meringankan beban hidup keluarga.

Dikatakannya, kehadiran tim dari Kabupaten dimaksudkan untuk melihat dari dekat penyaluran bantuan pemerintah itu apakah sudah sesuai dengan hak yang seharusnya didapatkan rakyat di desa Barada.

” Bantuan ini tidak boleh digunakan untuk urusan adat, ataupun untuk meminum minuman keras tetapi harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup di rumah bersama keluarga”

Kepala desa Barada, Yosef Bria Seran kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan bantuan dari kemensos untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di desa Barada terutama dalam menghadapi Pandemi Covid 19″

Kades Yosef juga meminta warga agar memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga dirumah . (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *