Keluarga Besar Ikumuan – Haitimuk Berduka – Besok Minggu Almarhum Marthen Bria Seran Disemayamkan di Haitimuk

Malaka – Keluarga Besar Ikumuan-Haitimuk berduka. Salah seorang Putra terbaik kedua rumpun keluarga itu, Marthen Bria Seran dipanggil Tuhan dan menghembuskan nafas terakhir di RSUD Atambua pagi tadi, Sabtu (22/6-2019) sekitar jam 4 .00 Wita.

Almarhum Marthen Bria Seran sejak pagi tadi disemayamkan di rumah duka di Atambua. Besok Hari Minggu sekitar Pukul 13.00 Wita almarhum diberangkatkan dari rumah duka Atambua menuju Malaka untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Haitimuk.

Adik kandung Almarhum yang juga menjabat sebagai Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela pertemuan adat keluarga besar ikumuan -Haitimuk di Haitimuk, Sabtu, (22/6-2019)
malam ini.

Dikatakannya, malam ini kedua rumpun keluarga besar Ikumuan -Haitimuk menggelar pertemuan adat yang mengadirkan para raja, fukun, ferik-katuas kedua rumpun keluarga besar untuk membahas undangan adat terkait berpulangnya Almarhum Marthen Bria Seran.

” Sesuai keputusan dalam rapat keluarga malam ini, besok Minggu akan dilakukan undangan adat”

“Besok siang sekitar pukul 13. 00 Wita almarhum diberangkatkan dari rumah duka di Atambua menuju kediaman orang tua di Haitimuk dan pukul 17.00 Wita akan dilakukan misa di Haitimuk”

“Almarhum akan dimakamkan pada hari Selasa (25/6-2019) yang diawali misa pemakaman pada pukul 10.00 Wita dilanjutkan ramah tamah dan pemakamannya akan dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita”

Fukun Lo’o Ikumuan, Albertus Bria Lo’o kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah menggelar pertemuan adat yang melibatkan keluarga besar Ikumuan dan keluarga besar di Haitimuk.

“Besok minggu keluarga besar akan mengeluarkan undangan adat untuk seluruh keluarga”

” Direncanakan almarhum akan dimakamkan pada hari Selasa mendatang”

Fukun Laetua Haitimuk, Simon Atok dalam kesempatan yang sama mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti hasil keputusan rapat adat bersama keluarga besar Ikumuan.

“Kedua rumpun keluarga akan menindak lanjuti hasil rapat orang tua adat malam ini”

“Kedua rumpun keluarga merasa sangat kehilangan dengan kepergian almarhum karena selama ini almarhum selalu menjadi panutan dan kebanggaan keluarga” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *