Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Kelompok Ternak  Desa Mekargalih  Semangat Bangun Kandang Sapi dan Domba

64
×

Kelompok Ternak  Desa Mekargalih  Semangat Bangun Kandang Sapi dan Domba

Sebarkan artikel ini

Purwakarta –  Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh desa,termasuk di kabupaten Purwakarta.
Pemerintah pusat melalui anggaran dana desa (DD)yang gelontorkan untuk setiap desa.
Di kabupaten Purwakarta seluruh desa terima bantuan,untuk program ketahan pangan dari bantuan dana desa,dari 20 persen yang di peruntukan,untuk para kelompok tani maupun ternak,guna mengkaryakan masyarakat bagi yang tida memiliki modal di bidang usaha tani dan ternak di setiap desa .

Termasuk pembangunan kandang sapi dan domba,yang di bangun di desa Mekargalih,kecamatan Jatiluhur,kabupaten Purwakarta Jawabarat.
Dengan penuh semangat para kelompok tani dan ternak sedang melaksanakan pembangunan kandang hewani tersebut

Sebagai penanggung jawab ,kepala Desa Mekargalih.H Muhamad Muhyi.
Pembangunan kandang ternak sapi dan domba di bangun di kampung Ciganea RT 7 RW 3.dengan luas tanah 200 meter,di peruntukan untuk 5 ekor sapi dan 25 ekor domba.
Semuanya di serah kepada kelompok ternak,untuk di pelihara.
Sebagai masyarakat dari kelompok ternak yang tida memiliki modal ternak tersebut,dengan adanya bantuan hewan sapi dan domba,di harapkan dari seluruh kelompok ternak yang ada di desa Mekargalih,mampuh menjadi kan usaha nya berjalan lancar dan mampuh untuk pengembangan usaha ternak nya,dan bisa membagi hasil nya.
Sementara untuk modal pengembangan nya tetap ada,maka itu kami selaku penanggung jawab dari kepala desa turut membantu untuk pengembangan usaha dengan kelompok ternak tersebut,jls Muhamad .

Sementara untu program nabati nya di peruntukan ke Greend hause hydroponik dari komoditi sayuran seperti bayam,salada,dan jenis lainnya.
Dari seluruh ketahanan pangan yang di laksanakan ,dan di percayakan kepada tiga kelompok tani,dan agar tida bekerja cape sendiri,maka usaha ini di jadikan kelompok sehingga dapat membangun kekompakan dalam cara mengelola untuk usaha ternak maupun nabati. (Ade pwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *