Kejati NTT : Desa Harus Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

Malaka – Desa harus gunakan dana desa sesuai aturan dan peruntukannya untuk percepatan kemakmuran rakyat di desa.

Hal itu dikatakan Kasi (Ideologi Politik, Pertahanan dan Keamanan) Intelijen Kejaksaan Tinggi NTT,  M. Nur Eka Firdaus saat menyampaikan sosialisasi kepada 12 camat dan 127 Kepala Desa, Penjabat Kepala Desa, BPD, Admin Desa, di Betun – Kabupaten Malaka Selasa, (29/10/2019)

Jaksa Nur mengatakan dirinya banyak mendapatkan laporan bahwa sebagian besar kepala desa belum begitu memahami cara yang benar mengelola dana desa.

” Kami sering mendapatkan laporan bahwa banyak desa belum memahami pengelolaan dana desa dan dalam pengelolaannya juga terindikasi KKN . Contoh , Kepala Desa bapaknya ,bendahara anaknya jadi mereka menggunakan Dana Desa semaunya diluar aturan”

” Kami banyak mendapatkan laporan dan masih dipelajari . Bila terindikasi merugikan keuangan negara akan ditindak lanjuti”

” Harapan kita setelah sosialisasi ini
bisa membangkitkan motivasi dan semangat desa agar selalu berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait seperti Pemdes dan Inspektorat untuk pembenahan administrasi dan pengelolaan keuangan desa agar tidak berdampak hukum” (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *