Kebersihan Lingkungan Hukumnya Wajib – PJ Desa Laleten – Malaka Fokus Tata Kebersihan Lingkungan di Desa

PJ Kades Laleten-Kecamatan Weliman tetap fokus memberikan perhatian untuk kebersihan lingkungan di desa.

Kebersihan lingkungan yang menjadi sentral perhatian Desa yakni pembersihan bahu jalan utama sepanjang kantor desa Laleten hingga batas desa Haitimuk termasuk dari kantor desa ke batas desa Leunklot.

Pembersihan bahu jalan termasuk pembersihan dahan pohon yang masuk ke bahu dan badan jalan sepanjang ruas jalan itu termasuk kebersihan saluran pembuangan air
Selain itu kebersihan lingkungan juga yang menjadi fokus perhatian desa yakni kebersihan bahu dan badan jalan masuk ke setiap dusun harus bersih dan bebas sampah.

Pj Kades Desa Laleten, Lorens Haba mengatakan hal itu kepada wartawan disela kegiatan Jumat Bersih bersama warga di desa Laleten- Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka- Provinsi NTT, Jumat (19/6-2020).

Dikatakannya, kebersihan lingkungan tetap menjadi sentra perhatian desa Laleten karena hanya dengan kebersihan lingkungan akan berdampak bagi sektor lain seperti dibidang kesehatan supaya rakyat tidak sakit karena lingkungannya tetap bersih.

” Ini bukan program baru karena Bupati Malaka sudah mencanangkan supaya kebersihan lingkungan tetap menjadi agenda dan perhatian bersama sehingga desa berkewajiban membreakdown program kebersihan itu di desa termasuk desa Laleten”

” Urusan kebersihan lingkungan dan kesehatan itu bukan sekedar program tetapi menjadi kebutuhan dasar manusia sehingga harus diperhatikan dan diurus”

” Sebagai Pj Kades saya sudah minta kepada seluruh aparat desa agar menjadi contoh dan agen kebersihan di wilayah dusunnya masing-masing”

“Urusan kebersihan itu hukumnya wajib dan tidak ada tawar menawar. Seluruh warga hukumnya wajib untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *