Kasek SMAN Harekakae Pimpin Rapat Persiapan Perkemahan Pramuka Jenjang SD, SMP, SMA/SMK se Kecamatan Malaka Tengah di Betun

Malaka -.Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S. Pd. M.MPd memimpin Rapat Persiapan Perkemahan Pramuka Jenjang SD, SMP, SMA/SMK se Kecamatan Malaka Tengah di Betun, Sabtu (7/12-2019).

Rapat Persiapan itu dihadiri Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka masing-masing sekolah.

Tujuan pelaksanaan rapat untuk membahas berbagai persiapan pelaksanaan perkemahan pramuka agar semua sekolah memiliki persepsi dan pandangan yang sama terkait kegiatan dimaksud.

Dalam arahannya, Kasek Robertus mengatakan ada lima agenda rapat yang dibahas dalam pertemuan hari ini.

Pertama, tempat pelaksanaan kegiatan dimana dengan titik fokus dengan kriterianya harus jelas seperti keamanan dan jangkauan.

Kedua, Waktu pelaksanaan kegiatan perlu disinkronisasikan dengan kalender akademik sehingga tidak ada benturan.
Menurut informasi dinas, waktu pelaksanaan sudah ditentukan. Nanti kita akan bahas sehingga diselaraskan dengan kalender akademik sehingga perlu disinergikan.

Ketiga, Peserta perkemahan perlu dibahas lebih lanjut dengan memperhatikan keaktifan siswa di setiap sekolah

Keempat, Jenis kegiatannya perlu dibahas sehingga selama tiga hari kegiatan digelar benar-benar efektif, efisien dan terukur.

Kelima, terbentuknya panitia kegiatan sebagai motor penggerak kegiatan.

Kasek SMAN Harekakae dalam kesempatan itu menjelaskan pelaksanaan kegiatan itu merupakan program yang ditetapkan dari Dinas PKPO Kabupaten Malaka dan sesuai arahan Dinas setiap kecamatan boleh menyelenggarakan kegiatan di masing-masing Kecamatan.

“Dalam konteks itu kita bersama beberapa teman dan Pengurus Kwarcab Pramuka, Apolonaris Djogo Adja sepakat menggelar rapat hari ini untuk menyatukan persepsi dan pandangan untuk menuangkan gagasan masing-masing dan diputuskan bersama sebagai guiding dalam pelaksanaan kegiatan.

“Berangkat dari pengalaman saat bersama Kadis PKPO Kabupaten Malaka saat menghadiri kegiatan Pramuka di Kabupaten Lembata kita usahakan mengadopsi apa yang diamati di Lembata untuk dijadikan grand design pelaksanaan kegiatan pramuka di Kecamatan Malaka Tengah dalam pelaksanaan kegiatan nanti” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *