Kapolsek dan Camat Weliman Minta Dana Desa Dioptimalkan Untuk Kebutuhan Desa

Malaka – Kapolsek Weliman, Iptu Oscar Pinto, S.Sos dan Camat Weliman, Anselmus Nahak meminta agar dana desa bisa dioptimalkan untuk pemenuhan kebutuhan di desa.

Selain itu kedua pejabat teras di Weliman itu meminta supaya pengelolaan dana desa harus benar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Permintaan itu disampaikan kedua pejabat dalam acara perkenalan Kapolsek bersama desa dan ASN Kecamatan Weliman di Kmilaran, Senin ( 23/9-2019)

Kapolsek Oscar dalam kesempatan itu meminta seluruh Kepala Desa untuk menggunakan dana desa semaksimal mungkin untuk kebutuhan masyarakat desa sebagai prioritas utama seperti yang diatur dalam
Peraturan Menteri Desa.

Kapolsek weliman menambahkan dana desa yang ada dan yang telah direalisasikan harus segera dibuatkan administrasi pertanggungjawaban dan meminta agar terus berhubungan dengan pihak terkait seperti Pendamping Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, babinsa dan lainnya.

Camat Weliman, Ancelmus Nahak dalam kesempatan yang sama mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Kapolsek weliman,
perlu kerja sama semua pihak untuk mencapai kesejahteraan masyarakat desa.

Camat Weliman berpesan kepada seluruh kepala Desa di wilayahnya agar selalu waspada dan teliti menggunakan Dana Desa.

Camat Weliman menambahkan demi kesejahteraan masyarakat kepala desa harus mengimplementasikan
7 Program Bapak Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran MPH. diantaranya 1.Pendidikan
2.Kesehatan
3.Pertanian
4.Infrastruktur
5.Penanggulangan Bencana
6.Tata Ruang
7.Peningkatan Ekonomi Keluarga.

Pertemuan itu dimaksudkan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru di Polsek weliman kepada jajaran desa dan kecamatan dihadiri seluruh kades untuk berkoordinasi terkait perkembangan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Weliman.

Selain itu Kapolsek Oscar menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya menjelaskan tentang Peran Kepolisian dalam Pengawasan Dana Desa. (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *