Kapolres Malaka Minta Warga Tetap Waspada dan Kerjasama Atasi Penularan Covid 19

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno meminta rakyat untuk tetap waspada dan bekerja sama satu sama lain untuk perang melawan Covid 19.

Kapolres mengatakan kedatangan Forkopimda bersama tim teknis Kabupaten untuk melihat dan memberikan penguatan kepada rakyat agar terhindar dari virus.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno saat bertatap muka dengan tomas desa Fahiluka di Kantor desa Fahiluka- Kecamatan Malaka Tengah -.Kabupaten Malaka, Kamis (30/4-2020)

Kapolres mengatakan maksud kedatangan tim di desa Fahiluka untuk nelihat dari dekat keadaan yang dialami rakyat termasuk kesiapsiagaan seluruh unsur yang ada di kecamatan dan desa termasuk melihat kesiapan Faskes di Desa Fahiluka.

” Tujuan kedatangan ini untuk mendengar, melihat kebutuhan dan persoalan rakyat serta mencarikan solusi untuk penanganan Covid 19 di berbagai Kecamatan dan Desa”.

“Di Equador pemerintah angkat tangan untuk tangani Covid. Di Italia kematian cukup besar sehingga kedatangan ini untuk menyampaikan agar kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid 19”.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan empat tips untuk perang melawan Covid 19 yakni

Pertama, menggunakan masker saat keluar rumah supaya tidak menyebarkan penyakit kepada orang lain. Di Malaka, Pemerintah melalui pemdes sudah alokasikan anggaran untuk pengadaan masker bagi rakyat.

Kedua, sediakan air dan sabun untuk mencuci tangan setiap saat hingga bersih .

Ketiga, jaga jarak sesuai yang ditetapkan protokol kesehatan.

Keempat,.tidak boleh berkerumun dalam kelompok yang besar

“Kalau hal ini dijalankan maka masyarakat akan terhindar dari penularan Covid 19”.

“Saat ini NTT sudah masuk zona hijau sehingga harus dipertahankan agar rakyat tidak terpapar. Sebelumnya kita di NTT ada 1 orang tetapi sudah sembuh sehingga harus dipertahankan dan tetap waspada”.

” Kita harus amankan lingkungan masing-masing. Kita sudah keliling di masing-masing kecamatan dan desa . Hasilnya luar biasa karena warga sudah menjalankan protokol kesehatan”

” Saat kunjungan ada ralyat yang mengeluh tentang ketersediaan air bersih dan pemerintaj langsung mencarikan solusi . Forkopimda langsung melihat persoalan dan kebutuhan yang dialami rakyat serta ada solusi yang diberikan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *