Kapolres Malaka Minta Maaf Soal Keteledoran Anggota – Untuk Bertemu Kapolres Tidak Ada Birokrasi

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno meminta maaf kepada seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Malaka karena ulah oknum anggota Polisi yang menghalang halangi wartawan untuk bertemu Kapolres dengan menyampaikan informasi yang salah kepada wartawan.

Sebagai Kapolres Malaka merasa perlu untuk meluruskan masalah ini sehingga tidak menyesatkan masyarakat karena untuk bertemu Kapolres tidak ada birokrasi seperti yang disampaikan Anggota Polisi kepada wartawan yang sementara bertugas.

Kapolres datang ke Malaka untuk melayani masyarakat dan bukan mau menjadi bos sehingga persoalan seperti ini harusnya tidak boleh terjadi.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/5-2020) malam ini.

Dihadapan belasan Wartawan Malaka, Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno memberikan klarifikasi tentang empat hal sebagai berikut :

Pertama, Kapolres Malaka tidak pernah membuat aturan bahwa untuk bertemu Kapolres harus menggunakan birokrasi melalui surat menyurat. Ini tidak benar dan harus diluruskan karena ini kesalahan besar yang dibuat anggota tanpa sepengetahuan Kapolres sebagai komandan.

Kedua, Kehadiran para wartawan di Mapolres Malaka untuk bertemu Kapolres tidak diketahui Kapolres karena saat itu Kapolres lagi bertemu Organisasi Perpenda yang lagi beraudiensi. Seandainya Kapolres mengetahuinya pasti meminta untuk bersabar menunggu untuk mendapatkan pelayanan informasi.

Ketiga, saat mau bertugas di Malaka, Bapak Kapolda NTT, Bapak Wakapolda NTT termasuk Kabid Humas Polda NTT sudah meminta agar Kapolres Malaka harus merangkul wartawan menjadi mitra Kepolisian.
Terbukti saat tiba di Malaka saya sebagai Kapolres mengunjungi teman-teman wartawan di Media Centre. Ini satu bukti bahwa Polres Malaka tidak tertutup dan sangat membutuhkan wartawan untuk bermitra selama menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Malaka.

” Sebagai Kapolres kami sangat senang karena teman-teman wartawan yang datang kesini untuk mengkonfirmasi pemberitaan terkait kejadian Sabtu lalu sehingga sangat membantu pihak kepolisian”

” Jadi apa yang disampaikan anggota kami kepada wartawan itu satu kesalahan besar . Saya selaku pribadi dan sebagai Kapolres Malaka menyampaikan permohonan maaf karena ini sebuah kesalahan besar yang dilakukan anggota kami kepada teman-teman wartawan”.

Brigpol Cha ketika dikonfirmasi
wartawan di Mapolres Malaka, Senin ( 11/5-2020) malam ini mengaku khilaf memberikan informasi kepada wartawan tanpa sepengetahuan/ijin Kapolres Malaka.

” Apa yang saya sampaikan kepada wartawan itu tanpa saya konfirmasikan dengan Bapak Kapolres”

” Bapak Kapolres tidak pernah meminta saya secara lisan atau tertulis untuk mengajukan surat tertulis sebelum bertemu Bapak Kapolres”

” Ini inisiatif saya sendiri untuk menyampaikan kepada para wartawan”

” Terhadap kelalaian dalam menyampaikan informasi kepada wartawan tanpa konfirmasi dengan Bapak Kapolres itu saya sebagai pribadi dan anggota Polisi meminta maaf atas kelalaian itu ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *