Kapolres Malaka Minta Jangan Plesetkan Kunjungan Forkopimda Saat Lihat Kesiapan Rakyat Hadapi Covid

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno meminta supaya jangan plesetkan kunjungan Forkopimda (Bupati- Kapolres dan Dandim) di berbagai desa di Kabupaten Malaka saat mengunjungi rakyat .

Tujuan kunjungan itu niatnya tulus dan mulia untuk lihat dan selamatkan rakyat dari Pandemi Covid 19

Pasalnya, karena dalam kunjungan Forkopimda Malaka ke daerah beberapa waktu lalu diplesetkan dan dilaporkan kemana-mana,
padahal tujuan kunjungan itu sangat mulia untuk melihat persoalan dan kebutuhan rakyat dalam penanganan Covid.

Permintaan itu disampaikan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno saaat memantau tim Covid desa Kakaniuk – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (19/5-2020)

Kapolres menjelaskan kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan perintah dari Mabes Polri dan Polda NTT yang harus dilaksanakan setiap Polres bersama seluruh jajarannya guna mencegah penularan covid di berbagai daerah.

” Polda NTT tekankan supaya sampaikan kepada masyarakat dan seluruh anggota polisi supaya jangan anggap remeh penyakit ini karena sudah tertular akan merepotkan banyak orang”

” Bila tertular maka tidak bisa diurus keluarga. Kalau meninggal dunia hanya dimakamkan petugas tanpa diantar keluarga”

” Kami datang kesini tujuannya baik untuk ingatkan rakyat supaya jangan sepelekan masalah ini”

” Dalam kunjungan hari ini kami lihat didepan kantor desa sudah disediakan air dan sabun untuk cuci tangan termasuk di rumah penduduk”

” Dalam kunjungan diberbagai desa di Malaka kita lihat rakyat sudah sadar akan bahaya penyakit ini dan setiap rumah siapkan air dalam jergen untuk cuci tangan”

“Sepanjang perjalanan kita lihat rakyat mengenakan masker saat mengendarai sepeda motor atau keluar rumah”

” Kita minta supaya rakyat jaga jarak dan tidak ada kerumunan massa. Urusan adat tidak boleh kalau dijalankan pasti dibubarkan TNI -Polri dan diperiksa Polisi”

“Untuk ketahanan tubuh kita minta,supaya rakyat makan makanan yang sehat supaya penyakit ini tidak menyerang kondisi tubuh ”

” Hingga hari ini di Indonesia sudah ada 18. 010 penderita yang terpapar, 4. 324 orang sembuh dan meninggal 1. 191 orang meninggal dunia

” Di NTT kasus Covid posotif ada 71 orang , sembuh 6 orang dan meninggal 1 orang. Sementara di Kabupaten tetangga kita di TTS sudah terpapar 2 orang positif Covid sehingga kita semua harus terus waspada dan tidak lengah”

” Pemerintah sangat serius untuk tangani persoalan ini supaya tidak menular ke rakyat”

” Kita semua yang ada disini harus bekerja sama untuk atasi karena penularannya karena kekuatan kita ada di rakyat ”

” Kita turun saat ini untuk saling ingatkan karena kita saling sayang supaya terhindar dari penyakit yang berbahaya ini”

” Di Malala kita sangat serius perhatikan masalah ini supaya rakyat tidak tertular”

” Di Kupang ada warga yang tertular karena tidak disiplin . Saat tertular dia main kartu sehingga menular pada orang lain”

” Contoh-contoh diatas harus jadi pembelajaran kita semua untuk tetap disiplin menjalankam protokol Covid dengan mengenakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan selalu jaga jarak” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *