Kapolres Malaka Himbau Seluruh Komponen Masyarakat Tertib Berlalulintas

Malaka – Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno meminta kepada seluruh komponen masyarakat baik Warga Sipil, TNI dan Polri agar disiplin dan tertib berlalulintas.

Dalam mengimplementasikan disiplin berlalulintas itu harus dimulai dari internal Kepolisian , TNI serta ASN di lingkup Pemkab Malaka sesuai harapan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat penerimaan Polres Malaka di Pantai Motadikin belum lama ini.

Tertib berlalu lintas yang dimaksudkan adalah para pengendera kendaraan roda dua dan roda empat perlu melengkapi fisik kendaraannya berupa kelengkapan surat kendaraan, kaca spion, riting, klakson, plat nomor, menggunakan helm dan knal pot agar tidak mengganggu masyarakat lain.

Permintaan itu disampaikan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno kepada wartawan di Betun, Selasa (14/1-2020)

Dikatakannya, Ketertiban lalulintas merupakan salah satu permintaan dari Bupati Malaka saat menerima Polres Malaka belum lama ini.

” Kita sangat responsif dengan permintaan itu . Dalam mengimplementasikannya kita tetap minta dukungan seluruh komponen masyarakat”

“Tertib berlalu lintas yang dimaksudkan adalah para pengendera kendaraan roda dua dan roda empat perlu melengkapi fisik kendaraannya berupa kelengkapan surat kendaraan, kaca spion, riting, klakson, plat nomor, menggunakan helm dan knal pot agar tidak mengganggu masyarakat lain. Ini merupakan dukungan konkrit yang kita minta”

“Ini bentuk dukungan masyarakat yang diinginkan . Dengan demikian ketertiban dan keamanan berlalulintas akan tercipta dan berjalan lancar”.

“Langkah Polri kedepan akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalulintas kepada masyarakat terutama melalui lembaga pendidikan bekerja sama dengan Dinas PKPO serta kepala sekolah SMA di Malaka serta komunitas lain dalam masyarakat”.

“Dalam internal di Polres sudah menekankan kepada anggota dalam apel sudah disampaikan agar aparat Kepolisian harus menjadi contoh dan garda depan untuk tertib berlalulintas”.

“Sebelum kita tertibkan masyarakat maka kita harus tertibkan diri sendiri. Setiap kendaraan yang digunakan harus dilengkapi semua persyaratan sesuai peraturan berlalulintas”.

“Selain aparat kepolisian kita akan membangun komunikasi dengan Pimpinan TNI agar bisa menjadi contoh dalam berlalulintas”.

Terkait konsolidasi internal Kapolres Albertus mengatakan pihaknya bersama pejabat utama di Polres sudah berkomitmen melakukan kunjungan ke Polsek-Polsek di Malaka untuk pembenahan di kesatuan bawah.

“Dalam kunjungan itu kita akan membangun pemahaman bersama untuk memberikan pelayanan optimal bagi rakyat dimana polsek itu berada”.

“Apa yang diprogramkan di tingkat Polres harus diketahui dan dipahami jajaran ditingkat bawah”.

“Kami masih melakukan pembenahan kedalam di internal Polres selanjutnya diberdayakan fungsi operasional sesuai bidang tugas masing-masing”

Personel Polres Malaka berjumlah 248 Personil dengan rincian Personil bintara 227 anggota dan selebihnya perwira, termasuk seluruh Polsek di Malaka. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *