Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Kado Sehat dari Pemkot Tanjungpinang untuk Lansia

41
×

Kado Sehat dari Pemkot Tanjungpinang untuk Lansia

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang menyalurkan makanan sehat untuk para lanjut usia (lansia) sebagai upaya memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-28.

Total penerima bantuan di Tanjungpinang pada tahun 2024 sebanyak 1.000 orang yang tersebar di empat kecamatan.

Menurut Kepala Dinsos Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, jumlah total lansia di Tanjungpinang, yang terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), saat ini lebih dari 3.000 orang.

Pemberian bantuan makanan dilakukan secara bergilir dan terbatas untuk 1.000 lansia per tahun, mengingat keterbatasan anggaran setiap tahunnya.

Endang menjelaskan bantuan makanan sehat yang diberikan terdiri dari susu, kacang hijau, roti, dan gula. Meskipun acara di Dinsos Kota Tanjungpinang hanya berupa penyerahan secara simbolis, namun bantuan tersebut akan langsung diserahkan melalui kelurahan.

Menurut Endang, usia lanjut bukan menjadi penghalang bagi masyarakat untuk tetap berkarya dan berusaha. Pemerintah telah meminta saran dan tunjuk ajar kepada para lansia yang memiliki banyak pengalaman dan pandangan berbeda. Oleh sebab itu, pemerintah tetap menerima masukan dan saran dari para lansia.

Sementara itu, Asistan I Pemerintah Kota Tanjungpinang, Thamrin Dahlan, berpesan kepada para lansia untuk senantiasa rajin menjalankan ibadah terutama pada saat dalam masa pensiun. Waktu untuk beribadah lebih banyak dapat dimanfaatkan oleh para lansia.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Pemberian bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para lansia. Harapannya kegiatan serupa dapat kembali dan rutin dilaksanakan.

Editor: Budi Adriansyah