Kadis Yustinus : Program Pacul Tanah Rakyat Dibiayai Pemerintah – Dilarang Pungut Uang Dari Rakyat Karena Itu Pungli

Malaka- Program Pacul Tanah rakyat yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malaka merupakan program yang didanai Pemerintah dan tidak dibenarkan melakukan pungutan kepada rakyat.

Bila ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pemungutan dalam bentuk apapun sangat tidak dibenarkan karena tidak sesuai dengan spirit program dimaksud.

Hal itu disampaikan Kadis TPHP Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan, Kamis (10/10-2019)

Kadis Nahak menjelaskan
semua lahan milik masyarakat yang di pacul pemerintah tidak di pungut biaya karena seluruh biaya operasional sudah di tanggung pemerintah.

” Kalau ada informasi bahwa ada oknum kepala dusun yang melakukan pungutan di rakyat supaya bisa pacul tanahnya dengan traktor milik pemerintah maka tindakan ini tidak benar dan termasuk pungli”

” Silahkan datang laporkan di kantor supaya diambil tindakan kalau memang ada pungli seperti itu. Justru dengan program pacul tanah yang dilakukan pemerintah itu supaya bisa membantu rakyat supaya rakyat bisa memiliki kebun”

” Kita sudah melakukan komunikasi dengan camat supaya berkoordinasi dengan setiap kepala desa agar memperhatikan hal itu supaya tidak boleh ada pungutan dalam bentuk apapun di masyarakat terkait program pacul tanah rakyat yang dilakukan dengan traktor pemerintah”.

“Saya sudah telpon setiap camat agar melakukan koordinasi dan pemantauan di wilayahnya supaya kalau ada tindakan oknum yang melakukan pungutan supaya ditegur dan kalau masih membandel supaya ditindak tegas”

Kadis Yustinus menjelaskan program pacul tanah rakyat yang digelar pemerintah untuk membantu rakyat dan sesuai target pengolahan tahun 2019 bisa mencapai bahkan melampaui target.

Program itu dicanangkan Bupati SBS untuk membantu rakyat supaya rakyat berkelimpahan makanan. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *