Kadis Pendidikan Provinsi NTT Minta Sekolah Harus Perhatikan Pendidikan Karakter Bagi Siswa

Malaka – Kadis Pendidikan Provinsi NTT, Benyamin Lola meminta kepada sekolah agar tetap memperhatikan pendidikan karakter bagi siswa.

Selain siswa mendapatkan pengetahuan yang memadai juga memiliki sikap dan perilaku yang baik sehingga bisa memiliki kepribadian yang utuh.

Permintaan itu disampaikan Kadis Pendidikan Provinsi NTT saat berkunjung ke SMAN Harekakae di Kabupaten Malaka belum lama ini.

Kepala SMAN Harekakae, Robert Bria Tahuk, S.Pd saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (1/2-2020) membenarkan hal itu.

Kasek Robert menjelaskan Kadis Pendidikan Provinsi NTT dalam rangka mengunjungi SMAN Harekakae di Kabupaten Malaka memantau langsung berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah.
Dalam kunjungan itu Kadis Pendidikan melakukan pemantauan langsung berbagai kegiatan sesuai grand design yang dibuat termasuk bimbel bagi siswa kelas XII dalam menghadapi UN Tahun 2020.

Saat bertatap muka dengan para guru Bimbel, kadis memberikan berbagai pikiran kepada bapak/ibu guru sebagai dasar dan acuan dalam menggelar bimbel.

Beliau mengingatkan juga guru agar tetap memperhatikan pendidikan karakter bagi peserta didik.

“Siswa tidak hanya dibekali dari aspek kognitif saja tetapi harus juga memperhatikan aspek afektif dan psikomotorik agar siswa bisa terbentuk secara utuh”.

“Pesan beliau agar kita harus tetap optimis atas kepercayaan yang diberikan Propinsi kepada sekolah berupa capaian Passing grade 6.0 dapat tercapai dalam pelaksanaan UN mendatang”

” Tindak lanjutnya, Para guru setelah keluar sekolah terus melakukan pendampingan kepada siswa yang bimbel mulai pukul 14.00 – 16.30 Wita mulai Senin – Kamis”.

“Dalam kegiatan empat hari itu sekolah menyediakan konsumsi bagi para siswa bimbel yang dibantu Dinas Pendidikan Propinsi”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *