Kades Wehali : Rakyat Wehali Harus Jadi Garda Depan Perang Melawan Sampah

Malaka- Rakyat di wilayah desa Wehali -Kecamatan Malaka Tengah harus jadi garda depan untuk mengimplementasikan Program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran Januari tahun ini.

Untuk mengkampanyekan program ini seluruh aparat desa mulai dari RT, RW, dusun dan aparat desa setiap hari Jumat menggelar Jumat bersih menggandeng masyarakat di wilayah dimana pembersihan itu digelar.

Sasaran pembersihan yang dilakukan pada sarana pelayanan publik seperti tempat-tempat ibadah, Pasar, Puskesmas dan lingkungan sekolah atau pada titik-titik tertentu yang perlu mendapatkan penanganan.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan bersama itu diharapkan muncul kesadaran kolektif untuk menjaga budaya bersih di kota Betun menjadi kota yang nyaman, indah dan bersih.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Wehali, Yohanes Robi Tei Seran kepada wartawan disela acara pembersihan lingkungan di Wilayah Masjid Alqadar – Betun, Rabu (26/6-2019).

Dikatakannya, gebrakan yang dilakukan Bupati Malaka,Stefanus Bria Seran tentang Perang Melawan Sampah patut diapresiasi seluruh warga Kota Betun karena jadi pusat pemerintahan dan perdagangan di Malaka.

“Sebagai warga yang bermukim di Kota Betun harus memiliki kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dengan cara membuang sampah pada tempat yang disiapkan, memungut sampah yang ditemui dan disimpan pada tempatnya serta berkoordinasi dengan bagian kebersihan dinas PUPR agar bisa mengangkut sampah yang terkumpul agar tidak terjadi penumpukan sampah”

” Kita patut berikan apresiasi kepada Bupati SBS bersama jajarannya yang sudah melakukan penataan Lapangan Umum Betun sebagai simbol kebanggaan masyarakat Kabupaten Malaka ”

“Kebanggan itu harus tetap dijaga dan dirawat melalui pembersihan lingkungan melibatkan partisipasi warga desa Wehali”

” Momentum El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 merupakan simbol kebangaan daerah sehingga sudah selayaknya warga desa Wehali harus berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan untuk memberikan kenyamaman bagi para pengunjung yang datang menyaksikan pertandingan ETMC di kota Betun” (boni/bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *