Kades Wehali : APBDes Wehali Tetap Alokasikan Dana Implementasikan Program RPM

Kinerja APBDes Desa Wehali – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka setiap tahun selalu alokasikan anggaran untuk mengimplementasikan Program RPM usungan Bupati Malaka.

Melalui kinerja APBDes, Pemerintah Desa Wehali setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk mendukung petani dalam mengimplementasikan program RPM yang dicanangkan pemerintah.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Wehali – Kecamatan Malaka Tengah, Johanes Roby Tei Seran, SE kepada wartawan di Betun, Sabtu (7/3-2020).

Kades Robi mengatakan setiap tahun dalam forum musrenbangdus hingga musrenbangdes warga selalu mengusulkan berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan usaha pertanian masyarakat.

” Salah satu kebutuhan yang sering diminta petani melui kelompok tani yakni kebutuhan pupuk dan obat-obatan serta alat semprot”

” Persoalan pupuk setiap tahun tetap menjadi masalah yang sering dihadapi petani karena tidak semua petani dapat mengakses pupuk bersubsidi”

” Karena pupuk menjadi kebutuhan vital petani maka setiap tahun melalui dana desa kita alokasikan anggaran untuk beli pupuk”

Sekdes Desa Wehali, Hironimus R. Y. Seran, SE kepada wartawan mengatakan dalam tahun ini pihaknya membagikan pupuk kepada petani sebanyak 431 karung yang dialokasikan melalui dana desa tahu lalu”

” Kita gunakan ADD tahun lalu untuk adakan pupuk dan baru dibagikan tahun ini untuk memenuhi kebutuhan petani lahan basah untuk MT 1 tahun ini”

” Kita berharap petani desa Wehali dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga bisa memberikan hasil yang optimal dengan harapan petani desa Wehali berkelimpahan makanan tahun ini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *