Kades Saenama : Pembangunan Infrastruktur Jalan Raya Leunklot -Wekmidar Sangat Membantu Rakyat

Malaka – Pembangunan Infrastruktur Jalan Raya dari desa Leunklot -Kecamatan Weliman hingga desa Wekmidar -Kecamatan Rinhat sangat membantu rakyat dua Kecamatan.

Selain mrnperlancar arus transportasi barang dan orang antar kedua kecamatan juga melancarkan akses masyarakat menuju pusat-pusat pelayanan Publik.

Rakyat Desa Saenama -Kecamatan Rinhat sangat terbantu dengan pembangunan ruas jalan itu. Nadi kehidupan ekonomi masyarakat mulai berdenyut.

Kepala Desa Saenama,.Andreas Bria Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Saenama, Selasa (24/9-2019).

Dikatakannya, sejak ruas jalan itu dibangun aktifitas masyarakat sangat lancar.

“Tahun 2016 jalan di Saenama dibangun dibawah pengawasan langsung Bupati SBS. Rakyat disini senang karena didalam kampung jalan-jalannya sudah tidak longsor karena pemerintah membangun penahan dan saluran air sehingga bisa melindungi jalan yang dibangun”

“Yang jelas untuk arus transportasi masyarakat saat ini sangat lancar terutama untuk mengangkut hasil pertanian dan kehutanan”

“Untuk jalan ke pusat kecamatan dan pusat Kabupaten di Betun sudah bebas dari isolasi sehingga rakyat disini sangat senang”

“Persoalan infrastruktur di desa Saenama tinggal akses jalan ke pusat-pusat hasil pertanian dan hasil kehutanan dari Cabang Naininu ke Laen Nu – perkampungan lama warga desa Wekmidar di Kluak”

“Ruas jalan ini bila dibangun akan berdampak positif bagi warga desa Saenama, Wekmidar dan Raisamane. Kalau jalannya sudah bagus warga ketiga desa bisa bangun pemukiman baru menyusuri jalan yang dibangun termasuk memudahkan warga untuk mengangkut hasil pertanian dan hasil kehutanan”

Tokoh masyarakat asal Neontesa -desa Saenama, Barnabas Tiser secara terpisah mengatakan sangat senang dengan program pembangunan infrastruktur jalan dari Bupati SBS.

“Kami rakyat disini sangat senang karena sejak Bupati SBS memimpin Malaka jalan kami dibangun dan desa kami sudah bebas isolasi sesuai janji kampanyenya”

“Terima kasih Bapak Bupati SBS karena sudah membangun jalan kami. Kami rakyat disini tetap berharap Bapak Bupati bisa diberi kesehatan dan kesempatan untuk melanjutkan pembangunan jalan kami pada masa kepemimpinan yang kedua kelak” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *