Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Kabar Gembira Bagi Caleg Golkar Malaka!!! Kontribusi Suara Pileg 2024 Tetap Dihargai Partai

93
×

Kabar Gembira Bagi Caleg Golkar Malaka!!! Kontribusi Suara Pileg 2024 Tetap Dihargai Partai

Sebarkan artikel ini

Malaka -NTT– Persaingan para kontestan peserta Pemilu Legislatif 2024 bukan saja antar Partai Politik tetapi juga antar Caleg dalam Partai untuk meraup suara terbanyak sehingga bisa menduduki kursi di DPRD.

Untuk memotivasi semangat juang para Caleg, Partai Golkar Kabupaten Malaka membuat terobosan baru dengan memberikan penghargaan bagi para Caleg yang memberikan kontribusi suara dalam perhelatan pileg 2024 mendatang.

Bagi caleg yang berjuang dan mendapatkan suara akan diberikan penghargaan sesuai perolehan suara yang diperoleh setiap Caleg. Sementara itu, untuk besaran uang yang bakal diperoleh sementara digodok pengurus.

Setiap Caleg Partai Golkar harus bersedia menandatangani MOU dan Surat Persetujuan terkait realisasi rencana diatas.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Henry Melki Simu mengatakan hal itu disela rapat konsolidasi Partai Golkar di Haitimuk – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Rabu (19/4-2023).

Henry mengatakan usulan ini merupakan terobosan baru dari Partai Golkar untuk memacu motivasi kerja para Caleg agar mengumpulkan pundi-pundi suara sebanyak-banyaknya guna membesarkan suara Partai Golkar di Kabupaten Malaka.

Dikatakannya, sesuai dengan usulan para Caleg setiap perolehan suara suara sah saat perhitungan suara bisa dihargai dengan Rp 1000 – Rp 2000, namun hal itu masih dogodok pengurus agar bisa ditetapkan besarannya. ” Kita akan tuangkan dalam Surat Kesepakatan Bersama yang akan ditandatangani setiap Caleg diatas meterai agar berkekuatan tetap”, ujarnya.

Henry mengatakan selama ini disetiap partai, Caleg cenderung memilih lawan untuk bertarung dan terkadang tidak mau bergabung dengan partai tertentu karena merasa dirinya tidak mampu bersaing dengan Caleg-Caleg lain.

” Di Partai Golkar Malaka kita buat terobosan lain untuk memacu semangat juang para Caleg. Setiap caleg yang berkontribusi akan dihitung dan dihargai per suara sah dalam pileg sehingga diharapkan setiap caleg mau berjuang secara optmimal mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya”, tambahnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat mendukung usulan dari Ketua Fraksi Partai Golkar Malaka, Henry Melki Simu.

” Usulan diatas sangat Positif untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Malaka karena setiap Caleg mendapatkan kesempatan yang sama untuk sama-sama berjuang membesarkan Partai Golkar”, ujarnya.

” Sebenarnya hal seperti usulan diatas sudah diterapkan oleh Caleg Partai Golkar di Dapil 2 dalam perhelatan Pileg 2019 lalu, tetapi saat ini sudah diusulkan untuk diberlakukan bagi seluruh Caleg Golkar di Kabupaten Malaka tentu harus didukung”, tambahnya.

” Tadi seluruh Caleg sudah setuju tinggal dirumuskan dan dibuatkan dalam surat kesepakatan bersama yang harus ditandatangani setiap Caleg Partai Golkar diatas kertas bermeterai agar sah dan resmi diberlakukan”, tandasnya.

Caleg Dapil 2 Malaka ( Kecamatan Malaka Barat, Weliman, Wewiku, Rinhat), Maria Fransiska Bria yang akrab dipanggil Rani kepada wartawan mengapresiasi kebijakan Pengurus Partai Golkar untuk menghargai perjuangan para Caleg di Malaka.

Rani mengatakan penghargaan partai Golkar bagi para Caleg yang berjuang tentunya sangat mendorong motivasi para Caleg untuk berusaha dan berjuang membesarkan Partai Golkar dalam perhelatan Pileg 2024 mendatang tanpa dibayang-bayangi rasa rakut karena kalah dalam persaingan mendulang suara.

Rani mengatakan dirinya sangat optimis dengan kebijakan Partai itu sangat tepat untuk mendorong perolehan suara dan kursi dalam Pileg Februari 2024 mendatang sehingga harus mendapatkan dukungan semua pihak terutama para Caleg. ( boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *