Jokowi: Rakyat Menunggu Saudara-Saudara Kembali Membawa Medali Yang Membanggakan Indonesia.

Bertempat di halam Istana Negara, Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang olahraga Olimpiade Tokyo 2021. Dilansir dari Sekretariat Presiden, upacara pelepasan atlet Olimpiade dilaksanakan Kamis (8.7.2021)

Mengawali sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa dia telah menerima laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa 8 cabang olahraga telah berlatih dan siap bertanding di Olimpiade Tokyo 2021.

Presiden meminta para atlet yang akan berangkat untuk fokus meraih prestasi yang membanggakan bagi negara dan seluruh rakyat Indonesia.

“Jaga keselamatan, stamina, motivasi, fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia,” ujar Presiden.

Pada pesta olimpiade musim panas kali ini, Indonesia akan memberangkatkan sebanyak 28 atlet dan 17 ofisial dari 8 cabang olahraga yang lolos qualifikasi.

Bulutangkis terbanyak meloloskan atlitnya 11 atlit disusul Angkat Besi (5), Panahan (4), Renang , Atletik (2) dan Menembak, Selancar, Rowing masing-masing 1 atlit.

Presiden Jokowi juga mendoakan agar kontingen Indonesia meraih keberhasilan dalam ajang tersebut. Rakyat menunggu Saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia.

“Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti olimpiade Tokyo” tutur Jokowi mengakhiri arahannya. ( fw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *