JK Siap Perjuangkan Aspirasi Petani Melalui Meja Parlemen

Malaka – Jemi Koy yang akrab dipanggil JK, anggota DPRD terpilih dari Dapil 2 Partai Golkar Malaka siap memperjuangkan aspirasi para petani melalui meja parlement DPRD Kabupaten Malaka setelah dilantik nanti.

Jemi mengaku senang karena dipercaya rakyat dalam pileg lalu dengan total suara sebanyak 1285 suara sekaligus sebagai Caleg dengan perolehan suara terbanyak kedua setelah Adrianus Bria Seran yang meraup suara terbanyak 7 ribu lebih suara yang memilih.

“Bagi saya ini awal yang baik sebagai caleg pemula di Partai Golkar . Ini kepercayaan yang diberikan rakyat dan saya tetap berjuang untuk memperjuangkan nasib para petani melalui meja parlemen” , tandas JK kepada wartawan.

Sebagai Caleg terpilih tentunya harus banyak belajar dari para senior di Partai Golkar terutama dalam melaksanakan tugas dan fungai dewan.

“Saya sangat tertarik dengan pertanian karena latar belakang orang tua saya sebagai petani dan kami dibesarkan dari pertanian”

“Alasan lain karena kita di Malaka memiliki tanah tersubur namun belum dioptimalkan pemanfaatannya karena keterbatasan berbagai sumber daya”

JK melihat upaya yang dilakukan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang mengusung program RPM merupakan pilihan tepat dan bijaksana karena mengutamakan kebutuhan dasar rakyat dibidang pangan.

“Melalui program RPM rakyat memiliki kebun dan setiap musim tanam rakyat melakukan penanaman dan selama beberapa tahun terakhir ini rakyat berkelimpahan makanan”

“Selama sosialisasi selama Pileg saya banyak bertemu petani dan mendengarkan apa yang mereka alami di kampung. Intinya, kita tetap mendorong agar para petani bisa bekerja mengoptimalkan lahan yang ada untuk menanam hasil pertanian”

“Kita lihat banyak lahan tidur yang belum diolah sehingga perlu diolah agar bisa mendapatkan hasil. Setelah diolah perlu ditanam dan dirawat agar bisa mendapatkan hasil”

” Potensi di desa itu banyak hanya perlu dilakukan pemetaan untuk pemanfaatannya”

” Di wilayah dataran Malaka bisa dikembangkan tanaman pangan dan hortikultura sementara di wilayah pegunungan bisa dikembangkan tanaman perkebunan dan kehutanan”

” Saya lihat banyak tanah kosong yang belum diolah dan belum ditanami dengan hasil sehingga peluang seperti ini perlu dilirik”

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah agar tidak boleh ada lahan tidur tetapi harus ditanami hasil baik umur pendek dan umur panjang sehingga bisa bernilai guna pada petani”

“Melalui tugas yang baru di dewan kita akan kawal agar ada pengalokasian anggaran yang memadai untuk lancarkan usaha pertanian masyarakat baik pengolahan lahan, penyediaan bibit unggul, pupuk dan obat-obatan sehingga rakyat kita bisa makmur dan sejahtera” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *