Jhoni Lumba Apresiasi Sekolah Sepak Bola Di Malaka

Dr Jhoni Lumba, salah seorang doktor dibidang olahraga sepak bola di Provinsi NTT memberikan apresiasi terhadap kehadiran berbagai Sekolah Sepak Bola yang ada di Kabupaten Malaka.

Bagi Dr. Jhoni kehadiran Sekolah Sepak Bola itu bisa menjadi embrio munculnya para pemain unggul yang bisa diharapkan untuk masa depan persepakbolaan di Kabupaten Malaka dan Provinsi NTT.

Kehadiran sekolah sepak bola di Malaka jangan memikirkan hasil yang mau dicapai saat ini tetapi harus dilihat sebagai media untuk melatih generasi muda Malaka agar mencintai dan rasa memiliki dunia sepak bola.

Hal itu disampaikan Dr Jhoni Lumba saat memperagakan cara berlatih dan bermain sepak bola bagi SSB Baptista Malaka di lapangan Umum Besikama belum lama ini.

Dikatakannya, olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang sangat digandrungi masyarakat dunia sehingga bila dikelola dengan baik melalui SSB akan memberikan hasil yang baik pula. Selain bisa menghasilkan pemain yang handal juga bisa memberikan penghiburan bagi rakyat.

” Saya melihat peluang Kabupaten Malaka untuk maju melalui dunia sepak bola sangat besar setidaknya dapat dilihat melalui keberhasilan Malaka menjuarai ETMC 2019 lalu, sebagai motivasi besar untuk kembangkan olahraga sepak bola di daerah ini. Dukungan Pemerintah Daerah untuk memajukan olahraga sepak bola merupakan nilai tersendiri yang patut dicatat”

” Melalui kehadiran SSB bisa membangun karakter dan mental serta ketahanan fisik anak usia dini agar bertumbuh dan berkembang menjadi pemain yang handal untuk mengharumkan nama daerah ini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *