Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Jambore Kader PKK Tanjungpinang: Sinergi untuk Keluarga Sejahtera dan Indonesia Maju

41
×

Jambore Kader PKK Tanjungpinang: Sinergi untuk Keluarga Sejahtera dan Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang menggelar Jambore Kader PKK ke-8 tingkat Kota Tanjungpinang yang diikuti oleh 265 peserta dan dilaksanakan di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, pada Selasa, 23 April 2024.

Menurut Laporan Ketua Panitia Jambore PKK Kota Tanjungpinang, Emi Trimasrura, semua Kader PKK dari seluruh Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tanjungpinang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Emi juga menyebutkan bahwa tema yang diusung dalam pelaksanaan Jambore kali ini adalah ‘Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Sinergi Gerakan PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Maju’.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa perlombaan, antara lain Penilaian Parade Nusantara, Lomba Cerdas Cermat PKK, Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi, Lomba Memasak Menu Pangan Lokal, Lomba Senam Kreasi 6 langkah Cuci tangan, Lomba Sholawat Busyro, Kegiatan Pendukung, Pameran Teknologi Tepat Guna, Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pasar Murah dan Penanaman Pohon. Jambore tersebut diadakan selama satu hari, dimulai dari pukul 07:30 WIB hingga 17:00 WIB.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Zulhidayat, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan mempererat hubungan seluruh Kader PKK di Kota Tanjungpinang dan bertepatan dengan suasana Idul Fitri.

Zulhidayat juga menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Kejaksaan Negri Kota Tanjungpinang atas kerjasamanya dalam pemenuhan Hak Sipil Anak terkait peningkatan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dalam dua bulan terakhir, sudah tercetak 4.193 KIA sehingga anak-anak usia 0-17 tahun yang sudah memiliki KIA mencapai 51.630 (79,54%), lebih besar dari target nasional.

Sekdako mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan Jambore PKK ini dengan sebaik-baiknya, saling berbagi ilmu, menginspirasi, dan memperkuat persaudaraan.

Dia mendorong para peserta untuk menjadikan kesejahteraan keluarga sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan tindakan. Dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kuat, PKK dapat mewujudkan visi untuk menciptakan keluarga yang sehat, berpendidikan, mandiri, dan berkelanjutan.

“Dengan silaturahmi ini serta saling menukar informasi, kami berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Tanjungpinang,” tutur Zulhidayat.

Selain itu, Jambore Kader PKK juga berkolaborasi dengan kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) serta Gerakan Pangan Murah (GPM) dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang.

Pameran TTG ini memberikan solusi bagi masyarakat dengan biaya yang cukup murah, sementara GPM untuk pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang