Jalan di Kota Betun – Malaka Sepi

Lalulintas kendaraan dan orang yang melintasi jalan di Kota Betun – Kabupaten Malaka sepi, Sabtu (11/4-2020)

Sesuai pantauan Eddy Gondrong, salah seorang Jurnalist yang bertugas di Kabupaten Malaka melaporkan sejak pukul 16.15 Wita sore ini suasana kota Betun sepi.

Dilaporkan arus transportasi seperti kendaraan roda dua dan roda empat yang biasanya memadati jalan-jalan di Kota Betun tidak tampak seperti hari-hari biasanya.

Toko-Toko dan rumah makan sepanjang jalan raya Beiabuk hingga Kepolisian Sektor Malaka Tengah kebanyakan tutup.

Eddy melaporkan dari hasil pantauan dan wawancaranya dengan beberapa warga Kota Betun yang dijumpainya mengatakan kondisi seperti itu terjadi sejak Jumat kemarin.

Dilaporkan warga Kota Betun enggan beraktifitas diluar rumah karena mengikuti kegiatan misa online yang digelar Komsos Keuskupan Atambua.

” Warga juga semakin menyadari akan pentingnya Physical Distancing untuk tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun di tempat umum sesuai himbauan pemerintah”

Yoseph, Pekerja Ojek yang sering mangkal di Perempatan Pasar Beiabuk secara terpisah kepada wartawan membenarkan hal itu.

” Sejak kemarin hari Jumat dan hari Sabtu hari ini situasi jalanan di Kota Betun sepi”

” Hanya beberapa toko sembako yang buka namun sepi pengunjung tidak seperti biasanya”

” Teman-teman ojek saya bilang masyarakat lebih memilih tinggal di rumah sesuai himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah kalau tidak terlalu penting agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Korona” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *