Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Irjen Pol Syahar Diantono Mendapat Banyak Dukungan Dalam Memimpin Propam Polri

99
×

Irjen Pol Syahar Diantono Mendapat Banyak Dukungan Dalam Memimpin Propam Polri

Sebarkan artikel ini

Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. telah resmi menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo yang dicopot dari jabatannya menyusul kasus Brigadir J. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan Nomor 1628/VIII/Kep/2022, tertanggal 4 Agustus 2022 terkait mutasi jabatan.

Sebelum disahkan sebagai Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono sempat menduduki beberapa jabatan penting di Kepolisian Republik Indonesia dan terkahir sebagai Wakil Kabareskrim Polri.

Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Pasuruan pada 2010. Tahun berikutnya ia menduduki kursi Wadirreskrimsus Polda Jatim dan Kasubdit VI Dittipideksus Bareskrim Polri pada 2012.

Setelah dua tahun kemudian, ia ditempatkan sebagai Dirreskrimsus Polda Kepri. Kemudian menjadi Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri pada 2016 hingga Analis Kebijakan Madya bidang Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri.

Barulah pada 2018, Irjen Syahar Diantono menjabat sebagai Kabagpenum Divhumas Polri, berlanjut menjadi Karo PID Divhumas Polri, dan Dirtipidter Bareskrim Polri

Selama bertugas di kepolisian, Irjen Syahar tercatat telah banyak menangani kasus besar, salah satunya pada 2020 lalu Irjen Syahar berhasil menangkap seorang penyelundup benih lobster bernama Kusmianto alias Lim Swie King alias Aan. Dan berhasil menyita 73.200 ekor benih lobster dalam kasus itu.

Irjen Syahar Diantono dikenal sebagai sosok Jenderal yang humanis, sederhana serta religius. Namun dibalik semua itu ia juga sangat tegas dan tak kenal kompromi dalam menindak kesalahan pihak lain maupun dari anggota Polri.

Langkah Kapolri sangat tepat menunjuk sosok Irjen Syahar Diantono, dan diyakini dapat bekerja dengan maksimal dalam menangani dan membina anggota kepolisian agar lebih baik lagi dan dapat menjaga marwah institusi Polri.

Ditunjuknya Irjen Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam oleh Kapolri, ia pun mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya dari Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI).

FGMI melalui Sekretarisnya Vickyargo Prasetyo mengatakan dukungan atas penunjukan Irjen Syahar Diantono sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Kadiv Propam). Ia berharap agar Kadiv Propam Polri dapat menjalankan tugas sesuai Motto Propam yaitu sebagai “Benteng penjaga citra Polri dan benteng pencari keadilan”

“Kami FGMI mendukung Irjen Syahar selaku Kadiv Propam, semoga dalam kepemimpinannya Propam dapat menjadi garda terdepan untuk menjaga citra Polri dan benteng terakhir dalam mencari keadilan, seperti diketahui itu adalah motto dari Propam Polri”, ungkapnya kepada awak media.

Selanjutnya Argo mengatakan bahwa Propam harus di pimpin oleh sosok yang tepat. Karena divisi bukan hanya berhubungan dengan masyarakat namun juga memberi edukasi terhadap internal Polri serta memberi rasa aman entah untuk masyarakat ataupun Kepolisian itu sendiri.

“Saya yakin Irjen Syahar adalah sosok yang tepat. Karena dibalik kepribadiannya yang humanis dan sederhana, beliau adalah sosok yang tegas dalam mengambil tindakan dan keputusan”, Kata Argo.

“Selamat bertugas untuk Irjen Syahar Diantono, semoga amanah dalam mengemban amanat ini dan dapat menjaga marwah Propam Polri”, tutup Argo kepada awak media. ( Polman Manalu/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *