Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Investasi Pendidikan dan Kesehatan untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045: Kunjungan Tim PKDN Peserta Didik Sespimti Polri ke Provinsi Kepri

51
×

Investasi Pendidikan dan Kesehatan untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045: Kunjungan Tim PKDN Peserta Didik Sespimti Polri ke Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara, mewakili Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, menerima Tim Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 T.A. 2024 di Ruang Rapat Utama, Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, pada Selasa, 23 April 2024.

Kunjungan Tim PKDN Peserta Didik Sespimti Polri ke Provinsi Kepri adalah untuk membahas Pelayanan Publik di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

Tim Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 terdiri atas sembilan orang, tujuh orang berasal dari kepolisian berpangkat Kombes, satu orang mewakili TNI AU, dan satu orang berasal dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya, Adi menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Tim PKDN atas kunjungannya ke Tanjungpinang dan Pemprov Kepri.

“Pemprov Kepri sangat bangga dikunjungi oleh Tim Praktik Kerja Dalam Negeri Peserta Didik Sespimti Polri,” ujarnya.

Adi mengungkapkan bahwa untuk mencapai Indonesia Emas 2045, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek yang harus ditingkatkan terlebih dahulu. Oleh karenanya, program pemerintah saat ini adalah menginvestasikan sektor pendidikan dengan memberikan pendidikan gratis pada jenjang SMA yang akan dimulai di tahun depan.

Selain itu, Pemprov Kepri juga akan memberikan layanan kesehatan yang merata sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk di pulau-pulau terpencil dan terdepan. Hal ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang sehat dan cerdas.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau siap bekerja sama dengan semua pihak untuk memperbaiki kawasan ini sehingga Indonesia menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Adi juga menjelaskan bahwa Pemprov Kepri bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam melakukan antisipasi potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menanggapi sambutan tersebut, Ketua Tim PKDN Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33, Irjen. Pol. Tomex Korniawan, mengapresiasi penerimaan yang hangat dan informasi yang diberikan oleh Pemprov Kepri.

“Kami memperoleh informasi yang cukup komprehensif dari Pemerintah Provinsi Kepri dan tentu menjadi masukan berharga bagi peserta didik untuk bekerja lebih baik lagi,” tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Brigjen. Pol. Etwin Zadma, Brigjen. Pol. Baskoro Tri Prabowo, Brigjen. Pol. Edison Sitorus, Kapolresta Tanjungpinang Kombes. Pol. Heribertus Ompusunggu serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kepri.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Zah