Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Inspiratif! Prosesi Wisuda Anak Usia Dini di Bintan dengan Pesan Membekas dari Bunda PAUD

33
×

Inspiratif! Prosesi Wisuda Anak Usia Dini di Bintan dengan Pesan Membekas dari Bunda PAUD

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bintan, Hafizha Rahmadhani, menggelar prosesi wisuda 37 peserta didik dari PAUD Sri Kemuning dan PAUD Teratai Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini menyebabkan kebanggaan tersendiri bagi Hafizha, terutama melihat penampilan dan kreativitas anak-anak usia dini.

Menurut Hafizha, penampilan mereka sangat luar biasa, dan dia merasa bangga karena anak-anak berani tampil di depan banyak orang tanpa merasa canggung.

Acara yang digelar pada Sabtu, 15 Juni 2024 pagi, di Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang menunjukkan kesuksesan dalam pembelajaran anak usia dini.

Hafizha menyempatkan diri memberikan pesan kepada para orang tua wali murid agar senantiasa menjadi pendamping utama dalam proses pembelajaran anak-anak.

Dia menyadari bahwa usia dini merupakan fase yang sangat penting untuk membentuk pola kecerdasan dan karakter anak.

“Pendidikan utama berawal di rumah dan pendidikan karakter menjadi kunci keberhasilan anak-anak kita. Para bapak ibu memiliki peran penting dalam membentuk pola asuh dan karakter anak-anak kita. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang yang telah diberikan kepada anak-anak kita,” jelas Hafizha.

Hafizha juga mengingatkan para guru untuk lebih mengedepankan skema pembelajaran yang menyenangkan bagi para peserta didik. Hal ini sesuai dengan program nasional, di mana transisi dari PAUD ke SD seharusnya dilakukan seru dan menarik.

“Untuk anak-anak yang lulus, selamat ya nak. Nanti, saat masuk ke SD, harus lebih semangat lagi dalam belajar. Doa saya untuk kalian semoga sukses di sekolah, sukses dunia, dan akhirat,” tambahnya.

Sebagai pengiring wisuda, Bunda PAUD Bintan juga memberikan beberapa kuis pertanyaan kepada para peserta didik yang telah dinyatakan lulus, untuk menguji wawasan dasar sekaligus melatih mental mereka di atas panggung.

Editor: Budi Adriansyah