Inspektur Daerah Kabupaten Malaka Tutup Kegiatan Diklat Auditor Ahli 2020

Inspektur Daerah Kabupaten Malaka Agustinus R. Leki, S.Kom menutup kegiatan diklat Auditor Ahli 2020 yang digelar secara online, Jumat (7/10-2020)

Diklat Pembentukan Auditor Ahli Tahun 2020 untuk para calon auditor berasal dari beberapa Kabupaten di NTT, masing-masing dari Kabupaten
Malaka, Belu, Sikka, Manggarai Timur dan Sumba Timur dengan metode Blended  learning yakni perpaduan antara Pembelajaran jarak jauh (e-learning) dan  Pembelajaran tatap muka jarak jauh selama 14 hari ini telah terlaksana dengan baik.

Inspektur Remi dalam kesempatan penutupan diklat itu mengatakan
sebagai insan beriman mengajak untuk panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan kasih dan rahmat-Nya sehingga semuanya masih tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Masyarakat, Daerah dan Negara ditengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda seantero dunia termasuk di Negara kita.

” Ditengah kekhawatiran dunia dalam mengadapi krisis global, kita telah melakukan hal besar. Kita telah bekerja secara extra ordinary, dengan cara-cara luar biasa.
Diklat kali ini dilakukan dengan metode daring, suatu cara baru dalam praktik berpemerintahan.
Ini adalah bukti bahwa kita telah bertindak secara cepat dan penuh keyakinan.
Kita hidup di dunia yang sudah berubah. Kita berjumpa lewat media telekomunikasi, “mendekatkan yang jauh” tanpa menjauhkan yang dekat.
Saat kondisi normal, pemerintah dan pebisnis tidak akan pernah setuju dengan eksperimeneksperimen ini. Tapi, sekarang, ini bukanlah kondisi normal”.

” Untuk suksesnya kegiatan ini, Saya atas nama rekan-rekan Inspektorat dari daerah lain menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada:
Kepala Pusdiklatwas BPKP bersama Kepala BPKP Perwakilan Provinsi NTT yang telah berinisiatif menyelenggarakan  Diklat ini”

” Kami menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan para widyaswara atas kesediaannya melakukan tranfer of knowledge.
Tidak lupa Saya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik calon auditor yang telah mengikuti Diklat ini dengan semangat dan tekun”.

“Kita tidak bisa menafikan bahwa terdapat beberapa kendala yang dihadapi ketika proses ini berjalan.
Dalam pencermatan kami, permasalahan yang sering dihadapi adalah gangguan jaringan telekomunikasi dan pemadaman listrik oleh pihak PLN. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa infrastruktur telekomunikasi di NTT belum memadai”

” Harapan kita semua, semoga para peserta Diklat Pembentukan Auditor Ahli dengan metode Blended Learning   bisa menjadi Auditor yang handal pada masing-masing daerah”

“Saya menitipkan pesan kepada para Calon Auditor
Ahli.

Gunakanlah ilmu yang telah diperoleh untuk bekerja secara profesional.

Jadilah auditor yang handal, terpercaya dan bermartabat.

Jaga Kesehatan.

Teruslah belajar, mengikuti perubahan paradigma yang terjadi, baik di lingkungan pemerintahan maupun lingkungan sosial. Kemampuan Anda untuk beradaptasi akan menentukan ke mana Anda akan pergi. ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *