Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ini Dia Update Seleksi Anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang 2024

43
×

Ini Dia Update Seleksi Anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang 2024

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Proses seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Tanjungpinang masih berlangsung. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang saat ini sedang melaksanakan tes kesehatan untuk peserta seleksi.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan (Iwasbang) Kesbangpol Tanjungpinang, Anung, mengatakan tes kesehatan dilaksanakan selama dua hari di Kantor Kesbangpol Kota Tanjungpinang.

Peserta yang mengikuti tes tersebut adalah 256 orang yang dinyatakan lulus pada tahap pertama. Terdiri dari 144 laki-laki dan 112 perempuan.

“Nanti setelah data di-input juga akan ada peserta yang gugur, berdasarkan penilaian dari sistem,” kata Anung, pada Rabu, 24 April 2024.

Setelah tes kesehatan itu, lanjut Anung, akan ada tes PBB dan Kesamaptaan yang juga akan diikuti para peserta seleksi sehingga akhirnya tersisa 30 orang yang menjadi anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang 2024.

“Artinya akan ada 226 peserta yang akan tereliminasi hingga akhir seleksi. Sehingga kepada peserta yang ikut seleksi hari ini, ikutilah dengan baik dan banyak berdo’a,” ujarnya.

Dia menilai animo pelajar di Tanjungpinang untuk mengikuti Paskibraka selalu antusias setiap tahunnya. Hal itu terbukti dari jumlah pendaftar di awal seleksi mencapai 400 orang.

“Antusiasnya sangat tinggi, pendaftar awal saja mencapai 400 orang. Pelajar yang akan mengikuti Paskibraka tahun depan kita ingatkan sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang,” imbuhnya.

Anung menambahkan bahwa kriteria tinggi badan bagi peserta seleksi menjadi cukup penting. Untuk perempuan minimal harus memiliki tinggi badan 160 sentimeter, sedangkan untuk laki-laki minimal 165 sentimeter.

“Tinggi badan pelajar harus sesuai dengan berat badannya. Kriteria juga harus disesuaikan dengan tinggi badan peserta lainnya,” demikian Anung.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang