Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ini Dia, Euforia Garuda Muda di Lapangan Tanjung Uban, Bintan

23
×

Ini Dia, Euforia Garuda Muda di Lapangan Tanjung Uban, Bintan

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Sejarah baru telah tercatat saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil mencapai empat besar Piala AFC 2024, dan ini mendapat perhatian publik di Indonesia. Semangat Garuda Muda yang membara juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bintan.

Ribuan orang memadati Lapangan Relief Antam Kijang untuk menyaksikan pertandingan semi final AFC U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan, antusiasme beralih ke utara Bintan, tepatnya di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban (Lanal Bintan), untuk menyemangati para pemain yang berjuang melawan Timnas Irak demi memperebutkan posisi ketiga dan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, merasa bangga dengan semangat dan dukungan masyarakat untuk Tim Garuda Muda. Menurutnya, ini merupakan manifestasi kecintaan terhadap negara.

“Luat biasa, antusiasme masyarakat selalu melebihi prediksi kami. Kami bangga dengan semangat masyarakat, kami bangga dengan perjuangan Garuda Muda,” ungkap Roby setelah pertandingan pada Kamis, 2 Mei 2024 malam.

Meski Timnas Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-2 dari Timnas Irak dan kalah pada babak extra time, pencapaian mereka sudah melampaui target yaitu mencapai babak semifinal.

“Kita tetap merasa luar biasa bangga dengan Tim Garuda Muda. Masih ada peluang untuk kita masuk Olimpiade Paris nanti, mari kita dukung bersama-sama dan terus memberikan dukungan,” tambah Roby.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan