Ini Alasan SBS  Kerja Kebun Untuk Rakyat Saat Jadi Bupati Malaka !!! Baca dan Simak Disini!!!!

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan salah satu alasan kenapa dirinya mengusung  program  RPM dalam masa kepemimpinannya sebagai Bupati Malaka periode 2016-2021 karena dirinya juga dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga yang sederhana dan dalam kehidupan kesehariaannya juga bergantung dari hasil pertanian di kebun.

Ayah kandung kami, Bapak Alexander Bria Seran dan Mama Rosina Bano membesarkan semua anaknya dengan bermodalkan hasil pertanian di kebun.

Kehidupan saat itu sangat susah karena untuk mengolah lahan saja  menggunakan tenaga manusia karena belum ada sarana pengolahan lahan pertanian modern.

Ketika ada mandat rakyat menjadi Bupati perdana di Malaka dirinya mengimplementasikan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) agar rakyat Malaka berkelimpahan makanan dan tidak kelaparan ditanah yang subur.

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat bertatap muka dalam Kampanye Pertemuan Terbatas dengan warga Desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka, Minggu (15/11-2020).

Dikatakannya, masih terngiang dalam ingatan dimana  ketika masih kecil kedua orang tuanya sangat susah menghidupi seluruh anggota keluarga apa adanya dengan memanfaatkan potensi lahan pertanian saat itu.

” Bapak dan mama piara kami dengan penuh kesusahan  dengan menggantungkan diri pada hasil pertanian yang saat itu belum menentu hasilnya setiap tahun, sehingga ketika diberi mandat rakyat untuk jadi pemimpin  kami berupaya dan berjuang   buat kebun untuk rakyat sehingga tidak susah seperti kami waktu itu”

” Oleh karena itu saat mau calonkan diri jadi Bupati Malaka tahun 2015 saya mengusung program Revolusi Pertanian Malaka dimana defenisinya, RPM itu upaya yang sungguh-sungguh, dengan cara-cara luar biasa, dan dalam waktu sesingkat-singkatnya rakyat berkelimpahan makanan”

” Definisi operasionalnya, rakyat Malaka karena ketidakmampuannya dalam mengolah tanah maka pemerintah membantu mengolahnya, rakyat yang kesulitan mendapatkan benih unggul, pupuk dan obat-obatan maka  pemerintah menyiapkannya. Rakyat tinggal tanam dan bersihkan kebun dan semua hasil untuk rakyat dan pemerintah tidak minta apapun”

” Saya senang sekali karena setelah program ini dicanangkan rakyat sangat antusias berkebun dan saya sangat senang karena selama lima tahun terakhir rakyat tidak mengeluh ada kelaparan karena rakyat tidak kekurangan pangan”

” Bila diberi mandat Program RPM tetap dilanjukan dengan penyempurnaan supaya program itu membawa manfaat bagi rakyat”

” Pilih pemimpin harus begitu yang tahu kesusahan rakyat dan bagaimana cara mengatasinya”

” Cari pemimpin itu yang kerja untuk rakyat dan sayang rakyatnya”

” Kita belum bisa bangun kantor karena uangnya masih digunakan untuk  bangun jalan dan urus kesehatan, air bersih serta program lain yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat” (boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *