Implementasikan Program SBS – Warga Desa Wehali Nyatakan Perang Melawan Sampah

Kesadaran warga Kota Betun dibidang kebersihan semakin hari semakin membaik. Untuk mewujudkan wajah kota Betun yang Indah, bersih dan nyaman seluruh Perangkat Desa dan warga delapan dusun di desa Wehali- Kecamatan Malaka Tengah menggelar kegiatan Jumat bersih di Kota Betun, Jumat (28/2-2020).

Kegiatan pembersihan lingkungan yang mendapatkan dukungan warga itu dipusatkan pada lima titik yakni di dusun Laran, dusun Misi, dusun Wemalae, dusun Pasar Baru dan Bakateu.

Kepala Desa Wehali, Johanes Roby Tei Seran, SE, kepada wartawan di lokasi kegiatan mengatakan senang sekali karena tingkat kesadaran masyarakat desa Wehali akan kebersihan lingkungan semakin membaik ditandai dengan partisipasi mereka dalam kegiatan Jumat bersih.

Kades Roby mengatakan Desa Wehali merupakan salah satu dari 5 desa yang menjadi pusat Kota Betun sehingga masalah kebersihan lingkungan merupakan agenda yang tidak bisa ditawar.

” Sejak Bupati SBS mencanangkan Program Melawan Sampah seluruh aparat dan warga desa melakukan kegiatan pembersihan lingkungan yang dikemas dalam program Jumat bersih”

” Program Bupati ini sangat bagus sehingga seluruh aparat dan warga desa mengimplementasikan di lapangan”

Sekdes Wehali, Hironimus R. Y. Seran, SE mengatakan dalam kegiatan Jumat bersih selalu mendapatkan dukungan masyarakat.

” Kesadaran warga desa Wehali untuk kebersihan lingkungan cukup tinggi sehingga situasi seperti ini tetap dibina dan didorong untuk lebih giat kedepannya”


” Hari ini Titik lokasi kerjanya di Dusun Laran A, B di Kantor Desa dan Kantor Dispenduk dan sekitarnya, Dusun Misi di titik Depan SD Gmit Betun, Dusun Wemalae A, B di titik Wemalae menuju pasar inpres Wemalae, Dusun Pasar Baru A, B, Bakateu A, B dan Pasar Lama dititik jalan Bakateu menuju jalur Jalan Harekakae”

Kadus Wemalae B, Casimiro De Jesus Baptista dalam kesempatan yang sama mengatakan kegiatan Jumat Bersih sudah merupakan kebutuhan karena hanya melalui kegiatan seperti itu lingkungan di kota Betun bisa bersih dan nyaman.

” Kita tetap berusaha melakukan pembersihan lingkungan agar Betun bisa menjadi kota yang bersih dan nyaman”

” Kita tetap menggerakkan warga di dusun agar terus berpartisipasi dalam program Jumat bersih yang dicanangkan pemerintah termasuk secara swadaya menjaga kebersihan lingkungan rumahnya agar tetap bersih dan sehat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *