Ikatan Alumni S1 Prodi Sendratasik Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta Gelar Work Shop Bagi Siswa

Yogyakarta – Ikatan Alumni Prodi S1 Sendratasik Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta menggelar
Workshop Education Performing Art For Young Generation di Aula Kelurahan Suryodiningratan – Yogyakarta, Minggu (4/8-2019).

Tujuan kegiatan itu untuk
mengedukasi generasi muda agar memiliki pemahaman dan pengetahuan yang benar tentang seni tari

Ketua Pelaksana Workshop, Dida Assalia Avero Pramasheilla, S.Pd mengatakan hal itu kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (4/8-2019.

Dikatakannya, seni pertunjukan itu sebenarnya mudah dipelajari drama tari dan musik .

“Untuk show off kami dari Ikatan Alumni yang sudah lulus terus bekerja bagaimana caranya mempresentasikan bahan didepan halayak umum. Sasaran kegiatannya bagi anak anak SMP dan SMA karena disitu banyak mata pelajaran seni budaya yang berisi tentang seni pertunjukan, jadi bisa singkron antara mata pelajaran di sekolah dan juga yang sudah diterima saat workshop ini”.

” Target kegiatan ini bagi adik- adik SMP/ SMA.
Pesan untuk adik adik supaya selalu rajin mempelajari seni budaya. Bahwa seni budaya itu tidak susah, tidak kolot, dan jangan takut untuk mencoba hal-hal baru terutama dalam seni, terus berjuang dan terus berkarya untuk membanggakan Indonesia”

Dalam kesempatan Work Shop itu Pemateri Drama, Nuril Azizah, S.Pd mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini untuk berbagi ilmu tentang seni budaya. Karena menurutnya kegiatan workshop yang digelar sangat bermanfaat sekali bagi anak -anak SMP/ SMA sesuai sasaran yang dituju.

“Sesuai pengalaman yang ada para siswa di SMP dan SMA, khususnya dibidang seni budaya sendiri masih sanggat kurang dipelajari sehingga melalui workshop yang digelar sangat membantu sekali adik- adik untuk perkenalkan dasar ilmu seni drama tari dan musik”.

“Harapan kita dari kegiatan ini agar kedepannya bisa memberi acuan serta dorongan agar adik- adik di SMP dan SMA agar semangat untuk
mempelajari dan mendalami pelajaran seni budaya”. (ita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *