Hebat !!! Bupati SBS Jadi Sopir Handal di Babahane – Malaka Timur – Malaka

Hebat !!!! Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran jadi sopir handal  mengambil alih kemudi mobil DH 1 J saat berkunjung ke dusun Babahane – Desa Wemeda – Kecamatan Malaka Timur – Kabupaten Malaka, Selasa (12/5-2020)

Tak seperti biasanya, Bupati SBS dalam kunjungan pemantauan posko Covid-19,  menyetir sendiri mobil. Namun dalam kunjungan hari ini, saat memasuki jalan menuju Dusun Babahane, karena melihat kondisi jalan yang licin dan berlumpur bupati mengambil kendali untuk menyetir mobil DH 1 J Malaka Bak Pengendara Mobil Off-road .

Bupati SBS menjelaskan kejadian ini mengingatkan dirinya pada jaman dulu ketika dirinya bekerja di Puskesmas tahun 1985 sampai 1987, berperan ganda sebagai dokter dan sopir yang handal”,

Dikatakannya, ketika dirinya,melihat jalan menuju dusun Babahane – desa Wemeda dirinya merasa ditantang medan yang sulit karena berlumpur, licin dan banjir.

“Saya lihat medannya sangat menantang Jalan berlumpur, tanah, pasir, bebatuan dan banjir di sungai”

“Saya tahu sopir (Tatan) tidak terbiasa mengemudi dijalan seperti ini karena dia terbiasa di jalan kota maka saya ambil alih untuk menyetir”, ucap Bupati SBS dengan canda saat tiba di Dusun Babahane.

“Sopir ini mahirnya hanya di jalan aspal, hotmix dan pengerasan. Tapi kalau medannya seperti ini, saya jagonya. Karena saya sudah berpengalama dalam mengemudi”,

“Walaupun hujan, saya tetap berkunjung ke Babahane untuk memantau posko covid-19 di dusun Babahane.

“Mau Hujan, banjir, jalan licin dan medannya sulit sekali pun saya harus sampai di dusun Babahane. Bahkan jalan kaki pun saya harus sampai di Dusun Bahane”

Dihadapan masyarakat Babahane Bupati SBS mengatakan bahwa jalan seperti yang dilaluinya tadi, lima sampai sepuluh tahun kedepan tidak ada lagi.

“Jadi perjalan kita hari ini, menjadi cerita dimasa yang akan datang”,

Turut hadir dalam kunjungan pemantauan Posko Covid-19 itu unsur Forkompimda Malaka.
Dandim 1605/Belu Letkol (inf) Ari Dwi Nugroho , Kapolres Malaka AKBP Albert Neno, Kepala perangkat daerah . (boni/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *