Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Hasil Drawing Nusantara Cup 2022: Tergabung di Grup Neraka, BeTA Atambua Tidak Gentar.

54
×

Hasil Drawing Nusantara Cup 2022: Tergabung di Grup Neraka, BeTA Atambua Tidak Gentar.

Sebarkan artikel ini

Bogor – Turnamen Nusantara Cup 2022 akan memperebutkan trophy Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto telah mengeluarkan hasil drawing dan jadwal mulainya turnamen tersebut.

16 klub sudah terbagi dalam 4 pool pada helatan turnamen yang akan menggunakan peralatan teknologi GPS performance tracking bagi pemain yang main dalam turnamen ini.

Drawing Nusantara Cup 2022 digelar di Nusantara Polo Club, Bogor pada Selasa, 5 Juli 2022, dan disaksikan legend timnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Forever (IFF) seperti Yudo Hadianto, Risdianto, Didik Darmadi, Heri Kiswanto, Rully Nere, Mutia Datau.

Usai dilakukan drawing, masyarakat dihibur dengan friendly game antara legend timnas Indonesia Barat yang diperkuat, Rahmad Darmawan, Heri Kiswanto, Didik Darmadi, Patar Tambunan, Rocky Putiray, Peri Sandria, David Sulaksono, Mundari Karya. Sedangkan Legend Indonesia Timur ada, Farry Francis, Rully Nere, Louis Mahudin, Hasan Tuahera, Berti Tutuarima, Ely Idris, Alexander Saununu, Herma Polalo, Noah Meriam, Kamarudin Betay.

Pelaksanaan Nusantara Cup akan dimulai pada tanggal 16 Juli 2022, akan dilangsungkan di Lapangan Nasional Polo Club, Bogor. Event ini diikuti oleh 8 tim elit pro Liga 1 dan 8 Academy ternama di Indonesia.Sesuai dengan Namanya Nusantara cup, 16 tim tersebut menggambarkan keterwakilan dari Sabang hingga Merauke.

Nusantara Cup 2022 adalah ajang untuk mencari bakat muda yang nantinya akan berlatih bersama Academy Garuda Nusantara Bersatu, yang digagas Prabowo Subianto. Selain berlatih di Academy sepakbola milik Prabowo Subianto, talenta muda Indonesia ini akan diberi kesempatan menimbah ilmu di klub eropa sebelum berlaga di kompetisi resmi.

Laga pembukaan dan penutup akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, sedangkan babak penyisihan akan berlangsung di lapangan Stadion Pakansari dan Nasional Polo Club, Bogor.

Persaingan sengit akan terjadi di grup D yang dihuni Borneo FC, Maluku Utara Selection, Persija, Bintang Timur.

Maneger Bintang Timur Atambua (BeTA), Serena C.Francis ditemui usai melakukan drawing, nampak tersenyum, dia merasa yakin walaupun berada satu grup bersama tim ibukota Persija.

“Grup D ini boleh dibilang grup neraka, walau BeTA masuk grup neraka bersama Persija, Borneo FC dan SSB Malut Selection, SSB BeTA Atambua tidak gentar dan menyambut baik hasil drawing ini”, tegas Rena begitu satu-satunya manejer perempuan di nusantara cup disapa

Baginya, dengan bergabung dalam grup neraka akan memberikan pengalaman besar kepada pemain. Pantauan media ini, tim BeTA yang dilatih Maman Suryaman, dipersiapkan untuk menghadapi agenda PSSI seperti, Suratin dan Liga 3 NTT.

Baginya Ini keuntungan bagi anak-anak BeTA, kami bisa mencoba mental pemain saat bertemu tim bagus, mental bagus, pasti bagus sekali untuk kompetisi nanti.

Untuk itu, kami menekankan kepada pemain untuk siap diri menghadapi turnamen ini. Menurutnya, semua tim dalam grup itu juga beranggapan sama berat.

“Itu jadi tantangan, gak boleh minder dengan nama besar klub/academy karena semua tim saling tidak mengetahui kekuatan”, lanjut Rena.

Pihaknya menargetkan bisa meraih hasil terbaik, target awal BeTA Academy lolos dalam fase grup.

Daftar tim dan pembagian grup Nusantara Cup 2022:

Grup :
Persis Solo
Academy PSLS
PSIS Semarang
Academy TIGA NAGA

Grup B
PSM Makasar
Academy PSA Ambon
PSS Sleman
Academy ASIFA

Grup C
Persib Bandung
Academy Garuda Nusantara
Persipura
Academy ASIOP

Grup D
Borneo FC
Academy Maluku Utara Selection
Persija
Academy Bintang Timur ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *