Gubernur NTT Panen Perdana Tambak Garam di Malaka

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, menghadiri Panen Perdana tambak garam yang di kelola PT. Inti Daya Kencana (IDK) di Desa Rabasa, Kecamatan Malaka Barat, Sabtu 14/11/2020.

Dalam arahannya Gubernur yang akrab di sapa VBL itu menyampaikan bahwa, “Indonesia setiap tahun mengimpor garam sebanyak 2,7 juta Metrik Ton, oleh karena nya kehadiran kita disini untuk melakukan panen Garam walaupun kualitas nya bagus namun kita harus mendorong kuantitasnya, agar memenuhi kebutuhan garam Nasional”, tegasnya.

Selanjutnya ia menyampaikan apresiasi terhadap PT IDK yang sudah mau menginvestasikan modalnya di NTT khususnya di Malaka.
” Saya mengapresiasi pimpinan PT. IDK dan seluruh jajarannya yang sudah mau menginvestasikan modalnya di Malaka walaupun di masa pandemi ini, banyak Perusahaan yang tidak bertahan namun PT. IDK tetap berdiri kokoh untuk mampu melakukan investasi ditempat ini”.

Selain itu Gubernur mengingatkan untuk tetap mempertahankan PT. IDK karena sudah menunjukkan buktinya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur VBL juga menyampaikan akan berdiri di depan untuk para pengusaha yang mau berinvestasi di NTT khususnya di Malaka. “bagi masyarakat Malaka ini sebuah pengalaman baru, saya tahu bahwa pro kontra terjadi namun bagi seorang pemimpin baik Gubernur maupun Bupati harus kita yakin sebagai pemimpin bahwa pilihan ini adalah pilihan terbaik untuk membawa masyarakat NTT dan Malaka untuk menatap masa depan. Untuk itu sebagai Gubernur saya akan berdiri di depan bagi pengusaha yang mau menginvestasikan modalnya di NTT dan khususnya di Malaka”, tegasnya.

Untuk diketahui kegiatan Panen Perdana Garam Industri Malaka dihadiri juga pimpinan OPD Provinsi NTT, Pj. Bupati Malaka dan Sekda Malaka bersama OPD se-Kabupaten Malaka, Pimpinan PT. IDK serta masyarakat Desa Rabasa.(sergy klau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *