Gubernur NTT Bangga Malaka Mampu Tampilkan Kualitas Peradaban dan Tuan Rumah Terbaik Dalam Sejarah El Tari

Malaka – Gubernur Nusa Tenggara Timur bangga dengan Pemkab Malaka karena mampu menampilkan kualitas peradaban dan sukses menjadi tuan rumah terbaik dalam perhelatan El Tari Memorial Cup 2019.

Hal itu disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat membuka pelaksanaan ETMC 2019 di Betun – Malaka, Jumat (5/7-2019)

Dikatakannya, Gubernur NTT sangat bangga dengan pemerintah Kabupaten Malaka karena telah menampilkan sebuah kualitas peradaban dalam membangun Provinsi NTT

“Saya juga bangga karena Malaka mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa”.

“Terima kasih kepada anak-anak Malaka yang luar biasa menari yang sangat indah. . Sebuah budaya yang hebat”.

“Kontestasi olahraga seperti ini bukan saja olah raga yang dipertononkan tetapi budaya, komunikasi,. ekonomi dan banyak dimensi lainnya masuk dalam iven penting seperti ini”

“Kehadiran para bupati dan Wali kota tentu bukan hanya hadir unuk nonton timnya bermain tetapi juga untuk sharing tentang masalah ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Malaka sehingga akan mendapatkan sinergitas untuk membangun NTT yang membawa kita untuk menata masa depan yang lebih baik”.

“Saya inginkan kita melakukan kegiatan terutama kegiatan sekelas ini dengan mewujudkan performa terbaik. Saya inginkan setiap kegiatan di provinsi NTT harus tampilkan performa terbaik seperti ini”.

“Bicara tentang kualitas pelayanan menentukan cara perpikir dan kecerdasan dari orang-orang yang ada ditempat ini”.

“Oleh karena itu saya minta kepada semua yang hadir kalau mau jadi atlit maka harus jaga sportifitas dengan mengakui kelemahan dan kekurangan sendiri serta siap mengakui keahlian dan kemampuan lawan”.

“Jangan menang mau, kalah ribut. Kalau ada tim yang ribut kita tidak perkenankan mereka ikut lagi dalam iven seperti ini karena peradabannya belum layak untuk hadir dalam kontestasi yang layak untuk peradaban manusia modern”.

“Saya ingin kita memberikan yang terbaik karena tuan rumah sudah memberikan yang terbaik. Sebagai tuan rumah terbaik saya akan memperhatikan hal itu”.

Ketua Asprov NTT, Frans Leburaya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Malaka yang sudah menyiapkan ETMC 2019 yang digelar di Malaka.

“Bupati setelah dilantik tahun 2016 minta kepada saya untuk menjadi tuan rumah ETMC”

“Saat itu saya setuju karena saat saya masih menjabat Gubernur beliau pernah menjadi Kadis Kesehatan Provinsi NTT selama 13 tahun dan kinerja beliau sangat bagus sehingga saya setuju”

” Hari ini beliau pertanggung jawabkan permintaanya karena salah satu permintaan saya waktu itu bila mau jadi tuan rumah maka harus bisa ada lampu untuk pertandingan dimalam hari dan saat ini beliau buktikan hal itu” .

“Pada kesempatan ini saya umumkan bahwa pada tahun
2020 Soeratin Cup dilaksanakan di Kabupaten Belu, Tahun 2021 Soeratin Cup di Kabupaten Lembata, tahun 2021 ETMC digelar di Flotim, 2023 ETMC digelar di Rote Ndao.
Kita umumkan sekarang supaya tuan rumah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan lebih meriah” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *