Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Gubernur Kepri Ajak Warga Perantau Merawat Persaudaraan di Bumi Pasundan

28
×

Gubernur Kepri Ajak Warga Perantau Merawat Persaudaraan di Bumi Pasundan

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bandung – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menggelar acara halalbihalal bersama masyarakat yang berasal dari Provinsi Kepri, yang tinggal di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara tersebut diadakan di Trans Hotel Luxury, Bandung, pada Ahad, 28 April 2024.

Ini merupakan rangkaian terakhir dari kunjungan Ansar dalam acara halalbihalal di pulau Jawa.

Dalam sambutannya, Ansar menyatakan bahwa dirinya telah menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang berasal dari Kepri dan menetap di berbagai kota di Pulau Jawa.

“Kunjungan halalbihalal di Kota Bandung menjadi acara terakhir di Pulau Jawa sebelum lanjut ke Pekanbaru dan beberapa kabupaten di Kepulauan Riau,” ucap Ansar.

Ansar berpesan kepada masyarakat Kepri di Kota Bandung untuk selalu merawat persaudaraan di Bumi Pasundan.

“Saudara-saudara semua, di mana pun kita berada, saya mengimbau agar tetap merawat persaudaraan di Bumi Pasundan ini,” pesannya.

Ansar memohon dukungan dan partisipasi masyarakat dalam membantu pembangunan di Provinsi Kepri

“Tidak ada perlakuan diskriminasi terhadap masyarakat di Kepulauan Riau, seluruh masyarakat harus dapat merasakan hak dan manfaat yang sama dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat Kepri dari latar belakang dan profesi yang beragam, termasuk mahasiswa dan taruna Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Para perantau dari Kepri juga memanfaatkan momen halalbihalal untuk berkumpul, bertemu dan berbicara dengan rekan perantau lainnya.

Setelah rangkaian acara halalbihalal di Jawa Barat ini, Ansar akan melanjutkan acara serupa di Pekanbaru dan kemudian Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang tinggal di perantauan untuk selalu mendukung pembangunan di daerah kita tercinta. Mari kita bersama-sama mewujudkan Kepulauan Riau yang maju dan sejahtera,” tambah Ansar.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Jlu