Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Golkar Malaka Dijamu Makan Siang di SMA Fajar Timur Haitimuk

53
×

Golkar Malaka Dijamu Makan Siang di SMA Fajar Timur Haitimuk

Sebarkan artikel ini

Malaka – NTT– Jajaran Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka bersama Fraksi Partai Golkar dan Organisasi Sayap Partai Golkar menghadiri jamuan makan siang yang digelar Siswa/i Kelas XII SMA Fajar Timur Haitimuk, Rabu ( 19/4-2023).

Jamuan makan siang yang digelar para siswa/i SMA Fajar Timur Haitimuk itu bertepatan dengan ujian Praktek bagi siswa/i Kelas XII sebagai salah satu mata pelajaran dibidang keterampilan masak memasak termasuk menyajikan bagi para tamu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka yang juga Pemilik SMA Fajar Timur Haitimuk, Adrianus Bria Seran kepada wartawan mengatakan kehadiran Pengurus dan Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Malaka itu untuk memenuhi undangan Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang sementara menggelar ujian praktikum bagi siswa/i Kelas XII.

” Kebetulan kita gelar rapat Partai itu bersamaan dengan ujian praktikum sehingga setelah kegiatan rapat di sekretariat Partai Golkar kita penuhi undangan dari Kepala Sekolah dan Dewan guru untuk menikmati hasil praktikum siswa/i kelas XII”, ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Fajar Timur Haitimuk dan beberapa anggota dewan guru kepada wartawan disela acara jamuan makan siang itu mengatakan sangat tersanjung dengan kehadiran Pengurus Partai Golkar Kabupaten Malaka lengkap dengan anggota Fraksi Partai Golkar untuk menikmati buah tangan dari para siswa kelas XII.

” Kehadiran Para Pengurus Partai Golkar bersama Anggota Fraksinya menikmati buah tangan siswa/i merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami”, ujar Kasek.

Dikatakannya, melalui ujian praktikum ini para siswa bisa diajarkan untuk mengolah pangan lokal termasuk tata cara melayani tamu saat makan. ” Para siswa sebentar lagi akan lulus dan kembali menyatu dengan masyarakat sehingga melalui kegiatan praktikum seperti ini bisa melatih siswa/i untuk memiliki keterampilan memasak termasuk melayani para tamu”, ujarnya.

Bendahara Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar dari Dapil 1 Malaka, Maria Fatima Seuk Kain kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi keterampilan yang dimiliki siswa/i Klas XII SMA Fajar Timur Haitimuk. ” Para siswa ternyata bisa menyajikan makan yang enak dan bergizi serta sangat terampil saat melayani tamu . Ini luar biasa didikan Bapak /ibu guru di SMA Fajar Timur Haitimuk.
Masakan jagung bosenya sangat enak dengan sambal ikannya juga sangat pas untuk dinikmati”, tambahnya.

Caleg Partai Golkar dari Dapil 2 Malaka, Yohanes Nahak Seran kepada wartawan mengapresiasi pembinaan para siswa di SMA Fajar Timur Haitimuk.

Dia mengatakan pola pembinaan seperti ini patut diapresiasi dan dikembangkan di sekolah-sekolah agar para siswa selain mendapatkan ilmu dari pelajaran di sekolah tetapi juga memiliki keterampilan yang sangat dibutuhkan saat kembali bersama masyarakat. ( boni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *