Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

GESA dan Posyandu Holistik: Upaya Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak di Kepri

32
×

GESA dan Posyandu Holistik: Upaya Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak di Kepri

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, mengikuti upacara peluncuran Gerakan Sayang Ibu dan Anak (GESA) di Perumahan Bukit Raya, Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Ini sangat bagus, tadi disampaikan Pak Gubernur agar lebih konsentrasi memperhatikan ibu hamil dan anak-anak agar tidak terkena stunting,” kata Bambang, pada Kamis, 30 Mei 2024.

Menurutnya, fokus pada ibu hamil dan anak-anak akan membuat hidup keluarga masyarakat lebih baik dalam bidang kesehatan dan membantu anak-anak untuk mendapatkan kondisi mental yang lebih sehat.

Selain itu, Bambang juga menambahkan bahwa kegiatan hari itu sangat penting dalam pencegahan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, menjelaskan bahwa kegiatan itu lebih kepada pemantapan program yang telah dijalankan sebelumnya.

Melalui GESA Buana dan Posyandu Holistik Terintegritas Layanan Primer, pihaknya berharap dapat lebih fokus pada konsentrasi bidang kesehatan dan meningkatkan minat masyarakat dalam memberdayakan posyandu.

“Kita tekankan kepada semua kabupaten dan kota agar lebih serius dan sungguh-sungguh, sebab itu berkaitan dengan indikator angka kesehatan,” ujar Ansar.

Dia juga menambahkan bahwa selain angka kematian ibu dan anak, masih banyak hal lain yang memerlukan perhatian dalam waktu yang sama. Kendati begitu, melalui kegiatan yang dilakukan, diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk memberdayakan posyandu.

“Makanya dibuat posyandu holistik yang terintegrasi dimana di dalamnya terdapat banyak layanan kesehatan untuk masyarakat,” tambahnya.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang